Kamis , 1 Oktober 2020

27 Mahasiswa Unilak Terima Kado Istimewa di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan

Riaupintar.id — Sebanyak 27 orang Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) dari 9 Fakultas menerima kado istimewa di di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Sabtu 17 Agustus 2019, nereka menerima kado istimewa berupa Cendikia.

Beasiswa Cendikia merupakan beasiswa yang berasal dari Dosen-dosen Unilak. Penyerahan beasiswa ini dilakukan saat upacara HUT RI ke 74 yang dilaksanakan di lapangan sepakbola kampus Unilak.

Rektor Dr.Hj.Hasnati dan Dr. Surya Dailati MSi, dan disaksikan oleh seluruh peserta upacara yang menyerahkan beasiswa tersebut secara langsung. Ke 27 Mahasiswa penerima beasiswa, ini diambil dari 3 orang setiap Fakultas yang ada di Unilak.

Menurut Rektor, bantuan pendidikan ini merupakan beasiswa yang bersumber dari dana sertifikasi dosen yang disisihkan dari 102 dosen untuk mahasiswa yang terpilih.

“Tiap Mahasiswa menerima 2 juta rupiah, semoga dapat bermanfaat.
Beasiswa cendekia ini di inisiasi oleh salah satu dosen unilak, Surtinah MP, yang telah meninggal dunia, untuk itu mari kita mendoakan almarhumah agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah,” ajak Rektor.

Salah satu mahasiswi yang menerima beasiswa, Lola vricilia, mengucapkan terimakasih kepada Rektor, dosen-dosen dan orang tua.

“Ini pertama kalinya saya menerima beasiswa, saya akan gunakan beasiswa ini untuk modal usaha dan nantinya akan digunakan untuk biaya kuliah saya hingga selesai,” pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Di Tengah Covid-19, YBM Pekanbaru Beri Beasiswa 360 Juta Rupiah ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR

Riaupintar.id — Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Kanwil Pekanbaru memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas …