Minggu , 29 November 2020

33 Atlet Silat Tapak Suci Riau Berlaga Dikejuaraan Dunia

Riaupintar.id — Berkekuatan 33 Atlet, Tim Pencak Silat Tapak Suci Riau siap berlaga di kejuaraan Dunia Tapak Suci I yang berlangsung 30 Agustus hingga 5 September 2019 di Solo, Jawa Tengah.

Kontingen Tapak Suci Riau yang di pimpin oleh Dr Mubarak MSi itu, Senin 26 Agustus 2019 siang dilepas oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.

Syamsuar dalam sambutannya berpesan kepada kontingen Tapak Suci Riau untuk bisa menjaga nama baik dan marwah Riau, serta mempersembahkan prestasi.

“Yang penting bagi para Atlet adalah usaha maksimal, apa-apa yang diajarkan oleh pendekar sebelum berangkat, agar diikuti, dengan demikian hasilnya pun diharapkan bisa baik dan maksimal,” kata mantan Bupati Siak Dua periode tersebut, di aula lantai 3, gedung Ahmad Dahlan, kampus utama Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Pekanbaru.

Gubri juga mengingatkan kepada Atlet untuk bisa menjaga kesehatan, dan bisa berdisipilin sesuai dengan yang diberlakukan oleh pendamping atau pendekar-pendekar dalam tim Tapak Suci Riau.

“Mudah-mudahan tim Tapak Suci Riau bisa meraih hasil maksimal dan membanggakan Provinsi Riau,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diingatkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau yang disampaikan oleh HM Nazir, Ia berpesan agar Atlet Riau bisa berjuang maksimal dan menjaga kesehatan.

“Terutama dalam menyantap makanan, karena saudara berada dinegeri orang, tentu makanan yang akan dikonsumsi harus menyesuaikan dengan daerah tempat berlaga,” ujarnya mengingatkan.

Ketua Tapak Suci Riau, Pendekar utama Aldia Witra SE M.Ikom mengatakan, dengan pengalaman selalu meraih juara umum Tiga dalam beberapa kejuaraan yang diikuti Tapak Suci Riau, maka dalam kejuaraan Dunia ini mereka menargetkan minimal bisa meraih juara umum tiga.

“Target kita juara umum tiga, ini mengacu pada beberapa kejuaraan yang kita ikuti beberapa waktu lalu yakni di Jogjakarta, Solo dan Malang, tim Tapak Suci Riau selalu meraih juara umum tiga,” sebutnya.

Aldia optimis dengan persiapan matang yang telah jauh-jauh hari dilakukan, Atlet-Atlet Pencak Silat Tapak Suci Riau akan mampu memenuhi target dalam kejuaraan yang diikuti 35 Provinsi dan 14 negara dunia tersebut.

“Kita harus selalu optimis, doa dan dukungan dari Gubernur Riau khususnya akan semakin menambah semangat kami untuk mempersembahkan yang terbaik buat Provinsi Riau,” harapnya.

Sementara, Rektor Umri Dr H Mubarak selaku ketua panitia menyatakan kesiapannya untuk mendukung Kontingen Tapak Suci Riau meraih kesuksesan di kejuaraan dunia tersebut dan siap mewujudkan taget meraih juara umum tiga.

“Bersama tim kontingen Tapak Suci Riau, kita siap mensukseskan kejuaraan ini juga siap mewujudkan target juara umum tiga sebagaimana disampaikan Pimwil Tapak Suci Riau Pendekar Utama Aldia Witra,” ujar Mubarak.

Komitmen dukungan itu diwujudkan dalam pelaksanaan Training Center (TC) Full di kampus Utama Umri yang sudah berjalan selama sebulan hingga keberangkatan pada 29 Agustus mendatang. Mubarak juga menyebut bahwa Tapak Suci merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampusnya.

“Alhamdulillah, selama satu bulan ini para Atlet yang akan bertanding telah melaksanakan Training Center Full di Kampus kita ini dengan berlatih di pagi dan juga malam hari. Tapak Suci di Kampus kita adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan untuk masa-masa yang akan datang saya bertekad menjadikan Umri sebagai pusat latihan Tapak Suci di Riau,” pungkas Mubarak. (nik)

Baca Juga

Rektor Junaidi buka Unilak Cup VI 2020

Riaupintar.id — Diawali dengan tendangan pertama dari tengah lapangan, Rektor Dr Junaidi SS, M.Hum membuka …