Selasa , 17 Mei 2022

36 Tahun Mengabdi, Rektor Junaidi Lepas Purna Tugas Dosen Unilak

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) gelar kegiatan pelepasan purna tugas Dosen Fakultas Teknik, Ir Titin Sundari M Kom, Ia telah mengabdi di Unilak selama 36 tahun.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula perpustakaan Unilak, Jumat 4 Februari 2022 tersebut Rektor Junaidi memberi penghormatan, penghargaan dan mendoakan sehat selalu kepada Titin Sundari.

Titin Sundari adalah dosen ASN Kopertis yang ditugaskan di kampus Unilak, telah mengabdi lebih dari 36 tahun sejak awal Unilak berdiri, selama bertugas pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik dua periode dan menjabat sebagai kepala Badan Penjaminan Mutu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada buk Titin Sundari yang telah memberikan kemajuan bagi fakultas dan Universitas, kontribusi beliau sangat besar hingga saat ini banyak kemajuan yang telah dicapai Unilak, selain itu mahasiswa mahasiswa beliau banyak yang telah berhasil, ini tidak lepas dari pendidikan, bimbingan, ilmu yang diberikan. Ilmu yang beliau berikan menjadi amal jariah yang selalu mengalir kepala beliau. Dan semoga selalu dalam keadaan sehat. Meski telah purna tugas, silaturahmi harus tetap jalan,” ujar Junaidi dalam sambutannya.

Junaidi memaparkan, kontribusi yang diberikan Titin Sundari kepada Unilak antaralain adalah Dia merupakan salah satu penggagas berdirinya Badan Penjamin Mutu (BPM) Unilak, yang merupakan institusi wajib ada di perguruan tinggi, BPM ini berperan besar dalam peningkatan kualitas, mulai dari akreditasi jurusan, hingga akreditasi universitas.

“Selama menjabat Dekan Fakultas Teknik, buk Titin ini mampu meningkatkan tiga akreditasi Jurusan menjadi “B”, yakni Jurusan Teknik Elektro, Teknik Sipil dan Arsitektur,” pungkasnya.

Sementara, Tintin Sundari saat memberikan sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Unilak, dan Rektor. Jika selama bertugas terdapat kesalahan yang sengaja maupun yang tidak disengaja.

Diceritakan Titin, tujuan berdirinya Unilak untuk membantu anak-anak Riau untuk mengenyam pendidikan perguruan tinggi, dimasa itu masih sedikit perguruan tinggi di Riau dan masuk Perguruan Tinggi Negeri bukan hal yang mudah.

“Alhamdulillah berdirinya Unilak merupakan satu solusi untuk meningkatkan jenjang pendidikan. Selama bertugas juga mendapatkan banyak bimbingan, bersinergi dan berkerja sama dengan dosen, dan semoga Unilak bisa semakin maju, semakin bersinergi,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam rangka memperkuat silaturahmi di lingkungan Unilak bagi dosen dan karyawan yang telah purna tugas, Dr Junaidi juga telah melantik pengurus Ikatan pensiunan Karyawan dan dosen Unilak yang dijabat oleh Jufrinata SH.

Jufrinata pernah menjabat sebagai kepala Biro Administrasi Umum Unilak. Di akhir acara, Rektor Unilak turut memberikan cendramata, turut hadir dalam acara pelepasan purna tugas Wakil Rektor I Zamzami M Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Dekan se Lingkungan Unilak, dosen dan kepala biro/ badan.(rls)

Baca Juga

UIR Bersiap Menelurkan Doktor Ilmu Hukum Angkatan I

Riaupintar.id — Selasa, 21 Desember 2021 adalah hari bersejarah bagi 3 orang mahasiswi Program Studi …