Selasa , 13 April 2021

41 Mahasiswa FIB Unilak Gelar di Yudisium

Riaupintar.id — Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (FIB Unilak) menggelar yudisium ke-XXXVI (baca: 36). Yudisium yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut dilaksanakan di Hotel Mutiara Mardeka, Sabtu 3 April 2021.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning, M. Kafrawi S.S., M.Sn mengatakan, yudisium ke-36 ini melantik 41 mahasiswa yang telah menamatkan pendidikannya di FIB Unilak. Dari 41 calon wisudawan tersebut terdiri dari 27 berasal dari prodi Sastra Daerah/ Melayu, 2 dari prodi Sastra Indonesia, 5 dari Sastra Inggris, dan 6 dari Ilmu Perpustakaan.

“Apa yang kami berikan selama ini bukanlah akhir dari segalanya bagi kalian. Meskipun kalian nanti akan merantau kemana-mana, tetaplah bersinergi dengan Fakultas Ilmu Budaya Unilak,” ucap Kafrawi dalam sambutannya.

Dekan yang juga seniman Riau tersebut menjelaskan bahwasannya, lulusan FIB Unilak hendaknya mampu bersaing di masyarakat. Mengimplementasikan ilmu yang didapat terlebih berlandaskan budaya khususnya Melayu.

“Pendirian Unilak ada 1982 salah satu harapan dan tumpuan terbesar itu terhadap bedaya Melayu. Maka didirikanlah Fakultas Sastra yang kini menjadi Fakultas Ilmu Budaya. Kelulusan rekan-rekan semua diharapkan mampu membayar hutang para orang-orang tua kita dahulu yang memiliki harapan besar terhadap budaya di Riau khususnya Melayu. Buktikan dan implementasikan kepada masyarakat,” ungkap Kafrawi.

Sementara Rektor Unilak yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Zamzami M.Kom dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas telah diyudisiumnya para calon wisudawan dari FIB Unilak. Diharapkan apa yang telah didapatkan bukanlah akhir dari perjalanan.

“Selamat kepada yang telah bekerja. Yang belum bekerja selalu berikhtiar dan berdoa. Dan jika memang memungkinkan, lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ucap Zamzami.

Zamzami menambahkan, dalam berkarir di masyarakat hendaknya tetap memegang nilai-nilai kebaikan terlebih budaya Melayu. “Yang baik sampaikan ke orang. Yang buruk sampaikan ke kami,” ucapnya.

Zamzami juga mengharapkan, kepada calon wisudawan hendaknya tetap bersinergi dalam membangun Unilak ke depan. Kemajuan Unilak tidak hanya bertumpu kepada dosen, karyawan dan mahasiswa aktif, namun juga peran aktif alumni. (rls)

Baca Juga

FKIP Unilak Gelar Yudisium XXI, 91 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Sarjana Pendidikan

Riaupintar.id — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Yudisium ke-XXI …