Kamis , 1 Oktober 2020

41 Mahasiswa FT Unilak di Yudisium

Riaupintar.id — Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (FT Unilak) gelar Yudisium terhadap 41 Mahasiswa jelang pelaksanaan Wisuda, di aula pustaka Unilak, Rabu 9 Oktober 2019.

41 Mahasiswa tersebut berasal dari Tiga Program Studi (Prodi) yang ada di FT yakni, Teknik Elektro 15 orang, Teknik Sipil 12, dan Arsitektur 14 orang. Yudisium merupakan proses pengukuhan mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana setelah mengikuti proses pendidikan di Fakultas.

Proses Yudisium di pimpin oleh Dekan Fakultas Teknik Dr.Hamzah Heteruddin, turut hadir Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati SH. MH, jajaran Wakil Dekan, serta Ka Prodi masing-masing.

Sebagai pemuncak Yudisium dari prodi Arsitektur diraih oleh Fingki dengan IPK 3,55, prodi Teknik sipil diraih Deni Lisman dengan IPK 3,35, dan prodi Teknik Elektro diraih Rando Hutagaol IPK 3,05.

Para pemuncak langsung di pasangkan samir oleh dekan dan rektor serta mendapat penghargaan dari fakultas.

Dekan fakultas Teknik Dr.Hamzah saat memberikan sambutan mengatakan, hari ini adalah hari yang bahagia bagi peserta Yudisium dan Fakultas Teknik, disaat ini juga hadir Tiga ornag mantan Dekan Fakultas Teknik yaitu Ir, Zulkifli Saleh, Ir. Titin Sundari dan Dr.Virgo. Selain itu Turut hadir Mahasiswa angkatan pertama Fakultas teknik Dr. Ir. Dwi Agus Sumarno.

“Pesan saya kepada yudisium apa yang anda raih bukan akhir dari yang anda kerjakan, tapi awal untuk dapat menjadi lebih baik, manfaat kan ilmu yang anda di Unilak dapat bagi masyarakat. Saat ini Tiga prodi di FT telah terakreditasi B. Beberapa tahun lagi fakultas-teknik akan melakukan reakreditasi maka menghadapi proses itu, tahun depan borangnya harus sudah selesai.Dekan juga menambahkan fakultas teknik juga mendapatkan bantuan 20 unit komputer dari Cevron yang akan dimanfaatkan bagi mahasiswa teknik,”Ujar Hamzah.

Sementara, Rektor Unilak Dr. Hj.Hasnati saat memberikan sambutan berpesan kepada yudisiawan untuk menjaga nama baik Unilak. “Apa yang saudara lakukan di luar sana akan disangkut pautkan dengan Unilak. Cerdaslah secara intelektual, Emotional dan spiritual. Saya berharap anda semua menjadi generasi millenial yang berkarakter tanggap, sigap, siap karena itu yang dibutuhkan oleh bangsa yang saat ini penuh dengan persaingan,” ingat Rektor.

Salah seorang peserta Yudisium yang juga pemuncak teknik, Fingki, Saat ditemui merasa bahagia dapat menyelesaikan studi, terimakasih kepada ornag tua, keluarga dan teman, juga kepada dekan, dosen, Kaprodi dan pimpinan universitas.

“Selama kuliah saya tidak menargetkan jadi pemuncak hanya mengikuti proses belajar yang telah ditentukan,” ujar Alumni SMK2 Dumai ini.

Proses Yudisium kental dengan budaya Melayu, diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, pantun, para peserta yudisium tampak menggunakan busana Melayu, yudisiawan menggunakan teluk belanga dipadu dengan tanjak dan Songket, sementara yudisiawati menggunakan baju kurung. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …