Kamis , 28 Oktober 2021

62 Mahasiswa FKIP Unilak Mengikuti Yudisium XXII

Riaupintar.id — Bertempat di hotel Tjokro, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning mengadakan Yudisium ke XXII. Dengan tetap menetapkan protokol kesehatan yang ketat, kegitan yang berlangsung Kamis 7 Oktober 2021, itu berjalan dengan meriah dan lancar.

Acara Yudisium ini dihadiri langsung oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum, dan para pimpinan Fakultas yang berada dilingkungan Unilak.

Pada acara Yudisium kali ini, diikuti oleh 62 orang calon wisudawan/i, berasal dari 3 program studi yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi dan Pendidikan Guru PAUD. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris meluluskan mahasiswa/i sebanyak 32 orang, Prodi Pendidikan Biologi 21 orang, dan PG-PAUD 9 orang.

Untuk pemuncak Prodi Pendidikan Bahasa inggris diraih oleh Indah Karina Sianturi IPK 3,66, Pemuncak Prodi Pendidikan Biologi oleh Nindy Nofira Saputri 3,57, sedangkan pemuncak Prodi Pendidikan Guru PAUD oleh Ega Arry Chanda IPK 3,87.

Pada acara yang sakral ini, Rektor Junaidi berpesan kepada wisudawan harus siap beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam dunia kerja saat ini.

“Anda harus menyiapkan diri anda, menyesuaikan dengan kondisi terkini agar tidak ketinggalan dalam dunia teknologi yang semakin maju dengan pesat. Anda harus pandai mengemas diri anda dan harus mempunyai multi skil utuk menghadapi dunia kerja saat ini. Tentunya, skil tambahan ini telah anda terima dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melalui pelatihan-pelatihan yang telah diberikan oleh buk dekan FKIP kepada anda,” tutur Junaidi.

“Setelah beberapa kali Unilak melakukan wisuda secara virtual, ada juga dengan Drive Thrue, namun kali ini akan dilaksanakan dengan tatap muka. Insyaallah tanggal 13-14 Oktober ini dilaksanakan.Tentunya tetap betul-betul menjaga protokol kesehatan, tidak berkerumun seperti halnya pada saat ini,” ujar Rektor.

Sementara Dekan FKIP Unilak Dr. Herlinawati, M.Ed dalam sekapur sirihnya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i yang telah menyelesaikan pendidikan Strata I di FKIP.

“Ini adalah bukti anda sebagai sarjana pendidikan dan sebagai tenaga pendidik yang profesional,”ujarnya.

Dekan juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta yudisium agar tetap menjaga komunikasi dan hubungan dengan FKIP karena bagian dari keluarga besar FKIP Unilak.

“Bersama-sama kita membangun FKIP dengan menjadi Duta Promosi, karna diawal 2022 FKIP akan membuka Prodi baru. Anda yang di Yudisium hari ini harus siap menghadapi transformasi pendidikan di abad ke 21 ini,” ujar Herlinawati.

Acara demi acara tetap berlangsung dengan lancar, sampai penghujung acara pada jam 12:00 WIB. Acara tersebut ditutup dengan penampilan tari dari mahasiswi. (rls)

Baca Juga

Resmi Dimulai, Bulan Bahasa 2021 Himaprodi PBSI Digelar Secara Online

Riaupintar.id — Gelaran Bulan bahasa 2021 Himaprodi PBSI Universitas Riau, Ahad 17 Oktober 2021 resmi …