Jumat , 25 September 2020

72 Mahasiswa Diyudisium, ini Pesan Dekan Fikom Umri

Riaupintar.id — Sebanyak 72 Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Senin 26 Agustus 2019 sore di Yudisium.

Sidang Yudisium ke XII Fikom Umri tahun 2019 tersebut dipimpin Dekan Fikom Jayus S.Sos S.Ikom.

Dalam sambutannya Jayus menyampaikan bahwa sarjana Ilmu Komunikasi tidak hanya bisa berpuas dengan ilmu yang diraih dibangku kuliah, yang lebih dan sangat penting adalah menjadi sarjana yang berkompetensi.

“Karena itu jangan pernah berhenti menuntut ilmu, sekarang S1, lanjutkan ke yang lebih tinggi lagi. Untuk keahlian, terus juga lah mengikuti ujian kompetensi, misalnya menjadi fotografer, jurnalis dan yang paling penting itu adalah keahlian berbahasa Inggris,” ujarnya.

Jayus menegaskan kemampuan berbahasa Inggris ini didunia kerja memang dibutuhkan saat ini, karena itulah Dia menghimbau dan mengajak kepada alumni untuk bisa belajar atau kursus Bahasa Inggris.

“Kemampuan berbahasa Inggris ini telah dibuktikan Wahyu, alumni kita yang saat ini telah mengukir karir di Chevron. Sekali lagi, jangan pernah lelah untuk belajar, belajar dan belajar,” kata Jayus.

Dalam kesempatan itu Jayus juga menyampaikan capaian yang diraih Fikom Umri, yakni Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) per tanggal 23 Agustus 2019, prodi Hubungan Masyarakat telah terakreditasi B.

“Terimakasih kepada semua Dosen, dan karyawan Fikom, semoga akreditasi ini akan semakin memperkuat posisi Fikom Umri dalam melahirkan alumni-alumni berkualitas dan mumpuni,” pungkasnya. (nik)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …