Minggu , 15 Desember 2019

90 Siswa SMK Negeri 1 Perawang Belajar di Fakultas Kehutanan Unilak

Mahasiswa SMK Negeri 1 Perawang Kabupaten Siak praktek lapangan di Fakultas kehutanan yang di bimbing dosen.

Riaupintar.id – Sebanyak 90 Siswa SMK 1 Negeri Perawang Kabupaten Siak, mengunjungi Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning (Unilak), dibimibing beberapa orang guru, mereka datang untuk belajar tentang hutan.

Kedatangan rombongan SMK Negeri 1 Perawang ke Unilak Selasa 12 Nopember 2019 dengan menggunakan tiga bus, tiba di kampus kehutanan jam 9 pagi, langsung disambut hangat oleh Dekan Fakultas Hukum, Ir.Emmy Sadjati M.Si, jajaran Wakil Dekan, Kepala Program Studi, dan dosen.

Ir.Emmy saat ditemui mengatakan kalau pihaknya menyambut positif kunjungan yang dilakukan oleh guru dan siswa SMK Negri 1 Perawanng tersebut ke Unilak, khususnya ke Fakultas Kehutanan.

“Alhamdulillah, ini juga bagian dari mempromosikan Faultas Kehutanan, dikegiatan ini kita memberikan Ilmu dasar kehutanan, dan kita akan memberikan pengetahuan kurikulum terupdated, diantaranya tentang ekaliptus, drone, satwa-satwa yang biasa ditemui di dalam hutan dan lain lain,” kata Emmy.

Sementara wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMK Negeri 1 Perawang, Elsa Maria S.Hut mengatakan, kegiatan ini berupa praktek pengenalan alam rimba, kegiatan setiap tahun untuk kelas 10. “jadi kelas 10 setiap tahun ada belajar dan prakteknya di Fakultas Kehutanan, ini merupakan kegiatan tahun ke lima sejak 2014, semoga dengan adanya ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan jika mereka sudah tamat dapat melanjutkan kuliah di fakultas kehutanan Unilak,”Sebut Elsa.

Sementara itu salah satu siswa, Danang Catur Purnomo saat ditemui mengaku merasa senang adanya praktek lapangan di fakultas kehutanan unilak, ada materi baru dan ilmu baru yang didapat. “Tentu banyak ilmu baru yang kami peroleh dari kegiatan in i, kami menilai ini sangat positif,” pungkasnya. (rls/nik)

Baca Juga

Unilak Dan Pemkab Kampar Sepakat Majukan Pendidikan dan Masyarakat

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning bersama Pemerintah Kabupaten Kampar bersepakat memajukan pendidikan dan masyarakat dalam …