Kamis , 26 November 2020

Achlaqisman Nahkodai PGRI Kecamatan Ujung Batu

Riaupintar.id — Setelah sempat vakum, dikarenakan Ketua sebelumnya Yulisman SPd pensiuan, Kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ujuang Batu, Kabupaten Rokan Hulu kembali terbentuk, adalah Achlaqisman yang dipercaya untuk menakhodai organisasi tempat berkumpulnya para guru-guru tersebut untuk periode 2019-2024.

Pada konferensi Kecamatan (Koncam) PGRI yang digelar di aula kordik UPTD Dispora Ujung Batu, Senin 29 Juli 2019, Achlaqisman meriah 46 suara dari total suara peserta Koncam sebanyak 69 orang. Disusul suara terbanyak 2 Abdul Maza, memperoleh 6 suara dan Habib Dalimunte, Minanto masing masing memperoleh 3 sura, Afrianti 2 suara, Ummul Khoir 1 suara, Sahbudin 1 suara, Nurlaili 1 suara, dan suara yang batal 6 suara.

Sebelumnya, 17 nama balon kandidat Ketua PGRI yang muncul, namun 2 orang mengundurkan diri dan tinggal 15 Kandidat lagi.

Ketua terpilih Achlaqisman menyatakan bahwa ia berkomitmen melalui wadah PGRI yang ia pimpin, ia bertekad mengembangkan dan meningkatkan profesi guru yang ada di Kecamatan Ujung Batu.

“Dalam waktu dekat ini, ketika SK depenitif kepengurusan baru kita sudah keluar maka akan kita adakan rapat kerja (Raker),guna menghidupkan eksistensi wadah PGRI kedepan,” tegas Dia.

Ditambahkannya, Program kepengurusan PGRI yang sebelumnya sudah berjalan, akan dilanjutkan. Dikatakan Achlaqisman, berdasarkan data terkhir PGRI dan honor se Kecamatan Ujung Batu kisaran 1040.

Hadir dalam acara Koncam ini, Camat Ujung Batu, Arie Gunadi SSTP, ketua 1 PGRI Kabupaten Rohul, H Auskarni MPd, Sekretaris Sudirman, mantan ketua PGRI Kecamatan Ujung Batu, Yulisman SPd dan puluhan peserta Koncam. (lim)

Baca Juga

Program Hormati Guru Sayangi Teman, Ketua PGRI Riau Pembina Upacara di SMKN 4 Pekanbaru

Riaupintar.id — Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau Dr M Syafi’i Senin 2 Maret …