Rabu , 23 September 2020

Alumni Komit Majukan FIA Unilak

Riaupintar.id — Jumat 17 Juli 2020 dilaksanakan Virtual Ghatering yang ditaja oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak).

Kegiatan ini diawali pengantar oleh Dekan FIA Unilak Alexsander Yandra, SIP MSi dan menghadirkan narasumber Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul) H Abdul Haris SSos MSi dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen SSos MSn dari unsur alumni. Turut serta pula Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum, dan dosen senior FIA, Dr Hj Surya Dailiati MSi, Dr Hj Hernimawati MSi serta Dr Hj Prihati MSi.

Dekan FIA Unilak Alexsander Yandra menyatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan keterlibatan dalam membangun fakultas dari luar. Karena keberhasilan alumni menjadi modal nyata kepada masyarakat untuk memperkenalkan dan memperkuat eksistensi FIA Unilak sebagai lembaga pendidikan.

Dalam kesempaatan ini Alex juga memaparkan fasilitas yang tersedia, jumlah alumni yang sudah mencapai 5.554 dan beasiswa yang disajikan bagi mahasiswa.

“Bahkan kalau perlu kita mengharapkan adanya beasiswa dari alumni, mungkin ini perlu disiasasti kedepannya. Begitu pula dengan kegiatan-kegiatan alumni dimana mereka ditugaskan, kita dari akademisi siap untuk terlibat,” ujar Alex.

Hal ini imbuhnya dapat dilakukan dalam bentuk membangun kerjasama dan pendampingan.

Sementara itu Sekdakab Rohul H Abdul Haris menyatakan bahwa ia merasa bangga dengan statusnya sebagai alumni FIA Unilak. Bahkan dipaparkannya, saat ini banyak alumni FIA Unilak yang menduduki jabatan strategis di Kabupaten Rokan Hulu. Ia yakin masih banyak lagi alumni di luar daerah yang juga berperan penting dalam institusinya tersebut.

“Di Kabupaten Rokan Hulu ini banyak alumni FIA, ada yang jadi pimpinan SKPD, camat dan lainnya sebagainya. Maka kita siap sebagai alumni untuk turut membagun FIA karena kami berhasil dari mengenyam pendidikan di FIA. Maka sebagai tanggung jawab, kita akan turut melibatkan FIA Unilak dalam berbagai kegiatan pembangunan yang ada di Rohul” tegasnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unilak Dr Junaidi mengakui keberhasilan alumni memiliki nilai lebih bagi membangun nama baik perguruan tinggi. Dalam hal promosi imbuhnya, maka masyarakat tidak perlu bertanya lagi apa kelebihan dan keunggulan yang dimiliki Unilak.

“Cukup dengan mengenal alumni dan kiprahnya saja, sudah membuat masyarakat yakin untuk kuliah di Unilak,” katanya.

Pimpinan FIA sebelumnya (Surya Dailiati, Hernimawati dan Prihati), merasa haru dengan kegiatan Virtual Ghatering ini, karena sudah lama tidak ketemu dan saat bertemu, para mahasiswa sudah memiliki amanah yang besar.

“Kami merasa bangga dengan keberhasilan alumni dalam berkarir, semoga semakin banyak lagi alumni FIA yang dpercaya, diberi amanah dalam bertugas. Sudah sangat banyak dan tersebar diberbagai wilayah dan institusi, semoga tidak lupa dengan kampus,” demikian dikatakan.

Di satu sisi, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen mengharapkan agar FIA Unilak tetap menmbangun kondusifitas organisasi. “Dengan demikian alumni memiliki kekuatan untuk menyampaikan keunggulan yang dimiliki fakultas ke masyarakat umum,” ungkapnya. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …