Jumat , 1 Juli 2022

Alumni SMA Pintar Teluk Kuantan Raih pemuncak di Wisuda UMRI

Riaupintar.id — Desti Arnita Juandri alumni Sekolah Menengah Atar Pintar Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kunsing), Provinsi Riau, tampil sebagai pemuncak universitas dalam sidang terbuka senat Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) ke XXII, Sabu 11 Juni 2022, di SKA Co Ex Pekanbaru.

Meraih IPK 3.89, dengan predikat cumlaud, Mahasiswi Prodi Diploma III Keperawatan Fakultas MIPA dan Kesehatan itu mengungguli 25 Wisudawan Wisudawati lainnya yang juga mendapat predikat cumlaud. Adapun total jumlah mahasiswa yang diwisuda kali ini adalah sebanyak 427 orang.

Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA mengatakan, keberhasilan yang diraih para wisudawan hari ini bukan terjadi begitu saja. Ada invisible hand atau tangan-tangan yang tidak nampak di mata akan tetapi merekalah penentunya. Itulah ibu, ayah dan wali yang sudah bekerja dengan cucuran keringat dan air mata membiayai serta memenuhi setiap kebutuhan para wisudawan.

“Maka setelah wisuda hari ini, program pertama yang mesti anda lakukan adalah, membahagiakan orang tua, baktimu kepada mereka adalah kebahagiaan bagi kami semua. Tolong jadikan kami bangga kepada anda,” kata Rektor.

Rektor menyebut, alumni UMRI itu memiliki dua sayap yang bisa dipergunakan saat tengah berada di tengah masyarakat, tidak hanya memiliki kemampuan atau cakap dalam keilmuan sebagai sayap utama, mereka juga dibekali dengan nilai-nilai ke islaman dan Kemuhammadiyahan, yang ini merupakan sayap kedua yang tidak kalah pentingnya dari sayap pertama.

“Dengan dibekali ilmu al Islam kemuhammadiyahan, yang dijauhkan dari dakwah-dakwah keras, mereka dibekali dengan dakwah-dakwah cerdas yang akan mampu terus mempersatukan dinegeri yang kita cintai ini, dan itu akan sangat bermanfaat ketika telah berada ditengah-tengah masyarakat,” ujar Rektor.

Rektor menambahkan, setelah usai menimba ilmu pengetahuan di perguruan tinggi Muhammadiyah mahasiswa dituntut untuk berbakti di tengah masyarakat membangun bangsa dan negara sesuai dengan bidang dan kemampuan yang ada.

“Akan tetapi di samping itu, sesungguhnya peran yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa anda kini menjadi duta-duta Persyarikatan di tengah-tengah masyarakat untuk merealisasikan cita-cita luhur Muhammadiyah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Menjadi pribadi yang mencerahkan dan mencerdaskan,” pungkasnya.

Adapun sebaran 427 mahasiswa yang diwisuda hari ini berasal dari 17 Program Studi dan 7 fakultas. Yakni Fakultas Teknik, meluluskan 61 orang Wisudawan, Fakultas MIPA dan Kesehatan 79 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 157 orang, Fakultas Ilmu Komputer 86 orang, Fakultas Komunikasi 29 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan 11 orang,dan Fakultas Ilmu Hukum meluluskan 4 orang. (nik)

Baca Juga

BPJS Ketenagakerjaan ke Unilak, Kerjasama dan Beri Santunan Kepada Ahli Waris

Riaupintar.id — Rabu 22 Juni 2022, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau melakukan kerjasama dengan Universitas …