Selasa , 13 April 2021

Ayo BerInfak, Zakat dan Sedekah, Unilak kini Miliki UPZ

Riaupintar.id — Untuk memberikan partisipasi, distribusi, kontribusi dan karya nyata dalam pemberdayaan dana umat, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru telah memiliki Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Unilak sendiri memiliki potensi besar untuk pengumpulan zakat, infaq dan sedekah. Selama ini zakat Unilak telah berjalan baik, juga telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa yang kurang mampu, dan kegiatan sosial lainnya.

Menurut Ketua UPZ Unilak Firmansyah.S.Pd.I dengan telah berdirinya UPZ tentunya lebih memudahkan dan mendekatkan dari para penzakat khususnya pegawai, dosen, masyarakat sekitar Rumbai untuk membayarkan zakat.

“Kita tahu bahwa dalam Al Quran banyak perintah untuk membayar zakat, seperti dalam surat Al Baqarah, ayat 43 yang berbunyi  “Dan tegakkanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah bersama orang-orang yang rukuk,” ujar Firman, Jumat 19 Maret 2021.

Disebutkan Firman dalam memberikan pelayanan UPZ Unilak melakukan sinergi dengan Baznas Riau untuk dapat belajar dan terus mengembangkan.

“Beberapa hari lalu kami telah berkunjung ke Baznas Riau dan diterima dengan baik, disana disambut oleh  wakil ketua III Baznas Dr. Yahanan. M.Sy,. Program ini sangat bermanfaat untuk menanggulangi kemiskinan sebagaimana misi Baznas Provinsi Riau,  untuk itu kami berharap peran serta masyarakat khususnya dosen dan karyawan Unilak dengan cara berzakat, infak dan sedekah melalui UPZ Unilak. Ingat dalam harta kita ada harta saudara kita,” himbaunya.

Ditambahkan Firman, UPZ Unilak saat ini memiliki program-program bantuan sosial untuk 8 asnaf. “Mari salurkan zakat, infaq dan sedekah ke UPZ Unilak, semakin banyak yang diberikan, semakin banyak yang akan menerima manfaatnya, dan Insya Allah berkah,” ajaknya. (rls)

Baca Juga

Idul Adha, Mesjid Al Fatah Unilak Potong 7 Hewan Kurban

Riaupintar.id — Sebanyak 7 ekor hewan kurban di sembelih di Masjid Hijrah Universitas Lancang Kuning …