Sabtu , 26 September 2020

Babinsa Koramil 08/Tandun Seleksi Paskibra ke Sekolah

Riaupintar.id — Sukses kan TMMD KE 105 KODIM 0313 /KPR. Sebanyak 28 orang siswa/siswi SMAN 1 Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan hulu , mengikuti seleksi Awal Paskibra Tahun 2019 . Siswa /siswi tersebut adalah pilihan dari sekolah dimana yang lolos seleksi nantinya akan dikirim untuk mengikuti seleksi lagi tingkat Kecamatan Kabun .

Babinsa Koramil 08/Tandun Sertu Rahman dan Bapak John Heri Kasi Trantib Kecamatan Kabun selaku ketua Tim Seleksi turut serta dalam pelaksanaan penyeleksian siswa/siswi tersebut, Kamis 18 Juli 2019.

Seleksi pemilihan anggota paskibra ini masih dilakukan di sekolah – Sekolah Se-Kecamatan Kabun, yang Nanti nya akan di seleksi ulang di tingkat kecamatan yang mana akan dipusatkan di Kantor Camat Kabun.

Seleksi hari ini meliputi dari Tes Postur , Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih Selanjutnya dalam seleksi pemilihan anggota Paskibra Tahun 2019 tingkat Sekolah ini yang terpilih nantinya akan mengikuti seleksi Ulang untuk tingkat Kecamatan.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibra yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ungkap Sertu Rahman .

Jhon Heri Kasi Trantib Kecamatan Kabun juga mengucapakan terima kasih kepada Danramil 08/Tandun Kapten Inf Saiful Arif yang telah berpartisipasi mengirimkan Babinsa nya untuk membantu penyeleksian paskibra ini, beliau berharap kerja sama dan jalinan tali silaturahmi ini tetap berjalan sampai kapanpun dan dimanapun nanti kita bertugas. (rls)

Baca Juga

Masa New Normal, MTs Negeri 2 Rohul Patuhi Protokol Kesehatan

Riaupintar.id — Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Rokan Hulu (Rohul) telah selesai melaksanakan proses Penerimaan …