Selasa , 22 September 2020

Bagikan Masker ke Masyarakat Desa Bukit Jaya Pelalawan, ini yang Dijumpai Mahasiswa Kukerta Unri

Riaupintar.id — Menyesuaikan dengan kondisi saat ini, Universitas Riau (Unri) tahun ini membekali Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dengan pengetahun terkait pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Pihak Universitas menekankan untuk lebih banyak membuat dan melaksanakan program kerja terkait dengan Covid-19, mereka yang melaksanakan Kukerta adalah tim relawan Covid-19 Unri.

Hal ini sebagai bagian keikuktsertaan Unri khususnya Mahasiswa guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

Seperti yang dilakukan kelompok Kunkerta Unri di Desa Bukit Jaya Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. Kelompok yang Diketuai Tomas Surbakti, dan beranggotakan Elvira Dwi Ningrum, Eka Juwita, Ernila Sari Rambe dan Faridawati itu, pada hari pertama telah melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat.

Tomas Surbakti mengatakan, dalam pembagian masker bagi pengendara motor atau mobil yang melewati posko dan menuju desa Bukit Jaya tersebut, mereka masih banyak menemui masyarakat sekitar yang mengabaikan himbauan pemerintah untuk menggunakan masker.

“Saat ditanya salah satu dari pengendara yang tidak menggunakan masker, yang bersangkutan mengatakan bahwa alasannay tidak menggunakan masker dikarenakan hanya pergi sebentar dan tidak jauh, jadi menurutnya kenapa harus menggunakan masker,” jelas Tomas.

Dari kasus tersebut mereka menilai tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker terutama saat bepergian masih rendah, sehingga masih perlu lagi dilakukan edukasi tentang bahaya dan berbagai hal yang bisa dilakukan dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19 ini.

Karena itulah menurutnya hingga berakhirnya Kukerta pada 8 Juni mendatang, tim Kukerta ini akan lebih banyak menggelar berbagai kegiatan dalam upaya memberi pemahaman dan penyedaran kepada masyarakat akan baha virus Covid-19 tersebut.

“Sudah tugas kami sebagai relawan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahayanya virus corona dan sudah seharusnya kita bersama-sama menerapkan hidup sehat dari diri sendiri,” ungkapnya. (Elvira)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …