Selasa , 17 Mei 2022

Baru Lulus SMK, Yuk Kuliah di Unilak, Ada 12 Jurusan yang Cocok

Riaupintar.id — Untuk meningkatkan SDM lulusan SMK, di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru telah tersedia berbagai jurusan yang sangat cocok bagi lulusan siswa SMK, bahkan akreditasinya telah A dan B.  Berikut 12 jurusan yang ada di Unilak yang bisa menjadi pertimbangan lulusan SMK untuk kuliah.

Akutansi dengan akreditasi A, Manajemen akreditasi B, Arsitektur akreditasi B, Teknik Sipil akreidtasi B
Teknik Elektro akreditasi B, Desain Interior akreditasi Baik, Agroteknologi akreditasi B, Agribisnis akreditasi B
Kehutanan akreditasi B, Sistem Informasi akrditasi B, Teknologi Informasi akreditasi B, Bisnis Digital akreditasi baik

Wakil Rektor I Unilak Bidang Kemahasiswaan yang juga Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022, Zamzami MKom saat ditemui mengatakan di Unilak  tersedia 12 jurusan yang dapat di pilih bagi siswa lulusan SMK.

Dalam rangka mendukung program Vokasi Kemendikbud Ristek, Unilak memberikan potongan uang pengembangan sebesar Rp. 600.000. jurusan ini peminatnya terus tumbuh, bahkan menjadi pilihan utama bagi lulusan SMK di Riau bahkan di luar Riau.

“Kami bersyukur lulusan SMK banyak kuliah di Unilak, beberapa mahasiswa kami berasal dari Sumbar, Sumut, Jambi, Aceh dan Kepri, pulau Jawa. Dan saat tamat mereka mampu diserap dunia Industri, bahkan ada yang bekerja di perusahaan teknologi Internasional.  Kami memberikan potongan diskon uang pengembangan diberikan khusus bagi siswa lulusan SMK,” ujar Zamzami.

Dikatakan Zamzami, 12 jurusan yang cocok bagi siswa SMK ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, perpustakaan, dan lain lain. Dua jurusan yang baru saja hadir di Unilak yaitu jurusan Desain Interior di Fakultas Teknik dan Bisnis Digital di Fakultas Ilmu Komputer, dua prodi yang baru berdiri ini sangat kekinian dan diminati oleh anak anak zaman sekarang. Kami mengajak siswa lulusan SMK untuk dapat kuliah di Unilak dengan memilih jurusan yang diminati, dengan memilih jalur SMK Bisa. Proses pendaftarannya di mulai dari 2 April-1 Juli 2022. Untuk link pendaftaran di https://unilak.ac.id/page/detail/daftar-online-pmb

Dijelaskannya, Unilak sejak tahun 2020 telah ditetapkan sebagai Kampus Perguruan Tinggi Pendamping bagi sekolah yang ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan yang digagas oleh Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek. Implementasi dari program itu Unilak telah melakukan kerjasama dengan sekolah kejuruan di Riau dan Kepri, diantaranya SMK Taruna Persada Dumai, SMK 1 Kempas dan lain lain.

“Bagi lulusan SMK dengan kuliah di Unilak satu diantara manfaatnya adalah peluang untuk cepat tamat terbuka karena mata pelajaran/kuliah telah selaras saat di sekolah dan kuliah, dan semakin kompeten,” pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Gubri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Tadjid Center UMRI

Riaupintar.id — Proses pembangunan gedung Tadjid Center kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dimulai dengan dilakukannya …