Selasa , 17 Mei 2022

Beasiswa Pemprov Riau Antarkan Sasqia Sebagai Pemuncak Yudisium Fasilkom Unilak

Riaupintar.id — Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menetapkan Sasqia Ismi Aulia menjadi pemuncak Yudisium ke 24.

Penobatan ini bukan tanpa alasan karena Sasqia meraih IPK 3,98 atau kurang 0,2 untuk menuju IPK 4, Ia lulusan hanya dalam tempo 3 tahun 6 bulan dan mendapatkan penghargaan dari Dekan Fasilkom Fajrizal M Kom.

“Pada hari ini tantangan semakin komplek, namun tantangan ini yang membuat kita berkembang, dinamika hambatan adalah hal biasa yang harus di hadapi. Kuliah itu memang harus berjuang, dan anda berhasil, ingat ini adalah keberhasilan anda dalam menjalani kehidupan,”ujar Rektor Unilak Dr Junaidi MHum saat memberi sambutan.

Dikatakan Junaidi, kehidupan sesungguhnya telah dimulai hari ini (pasca yudisium. Berenang di kolam renang lebih mudah, namun berenang di lautan maka ada gelombang, ombak, arus, kemudian karang lebih berat.

“Maka kolam renang tadi itu adalah lingkungan kampus yang dijalani. Maka Laut tadi itulah kehidupan sesungguhnya, maka dari itu dengan semangat juang yang tangguh, kemampuan yang dimiliki, skill itu akan menjadi bekal untuk menjalini kehidupan sesungguhnya, dan saya yakin lulusan Fasilkom dapat sukses,” ujarnya.

Dekan Fajrizal dalam sambutanya mengatakan yudisium diikuti sebanyak 90 lulusan dari dua Prodi. Prodi Sistem Informasi 32 orang dan Prodi Teknik Informatika 58 orang.

Pihaknya berharap para lulusan dapat menjaga nama baik Unilak Pekanbaru. Lulusan Fasilkom Unilak telah di bekali kemampuan dan yakin akan mampu berkompetisi di dunia kerja sebagai mana para lulusan lainnya yang telah berkiprah di berbagai bidang, di BUMN, industri, teknologi dan ada yang berwirausaha.

Sementara Sasqia ditemui usai menerima penghargaan dari Dekan, ia menceritakan bisa meraih pemuncak, sejak awal kuliah disemeter satu telah berusaha mendapatkan nilai terbaik, capaian menjadi pemuncak ini telah dimulai sejak awal kuliah, bukan pada saat ujian skripsi. “Namun terus berusaha mendapatkan nilai terbaik di setiap semester,”ujar Sapa — panggilan Saskia–.

“Saat kuliah saya mendapatkan beasiswa prestasi dari pemprov Riau, jadi beasiswa ini sangat membantu saya dan orang tua,”sambungnya.

Dia pun memberikan tips jadi agar bisa jadi pemuncak, selama studi ia berusaha meluangkan waktu untuk membaca kembali materi dari dosen, jadi mau ujian bukan kebut satu malam untuk belajar, tapi terus terusan mengulang materi dosen.

“Orang tua pasti sangat senang, saya ingin ucapkan terimakasih kepada dosen fakultas, universitas dan pak Gubernur (Pemprov Riau) yang memberikan beasiswa, beasiswa membantu kami,”ujar alumni SMK 7 Pekanbaru ini.

Tak lupa Siska memberikan rekom untuk anak-anak muda yang ingin kuliah di Unilak, “kuliah di Unilak enak, dapat beasiswa, dosennya paten, komunikatif, muda-muda dan membantu mahasiswa saat kuliah,” pungkasnya.

Di Yudisium itu Dekan juga memberikan penghargaan kepada pemuncak dari Prodi Sistem Informasi yang di raih oleh Kristina dengan IPK 3,76. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …