Rabu , 25 November 2020

Belum Ada Aturan, Disdik Pekanbaru Memberlakukan PPJ Tahun Ajaran Baru

Abdul Jamal, Kadisdik Pekanbaru

Riaupintar.id — Ada kemungkinan para peserta didik di Kota Pekanbaru nantinya masih mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada tahun ajaran baru 2020/2021. Mereka belum mengikuti proses belajar mengajar secara tatap muka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Nantinya masih mengikuti pembelajaran secara online dari rumah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu 17 juni 2020.

Jamal mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan akan memberlakukan PPJ bagi SD maupun SMP Kota Pekanbaru. Pasalnya petunjuk teknis atau arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Yang jelas, saat ini belum ada sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka. Namun bila nanti diterapkan juga tatap muka oleh Kementerian dalam kondisi masa transisi menuju new normal life. Kita tentu mengikutinya sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurut Jamal, sekolah juga tentu diminta untuk wajib menyiapkan fasilitas yang menunjang protokol kesehatan. Ada juga skema proses belajar mengajar dalam kondisi new normal.

“Kalau diberlakukan kita sudah siapkan skemanya,” jelasnya.

Para siswa mulai libur semester genap pada 21 Juni 2020 mendatang. Mereka libur hingga 12 Juli 2020 mendatang.

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 nantinya berlangsung pada 1 Juli 2020 hingga 7 Juli 2020. (saf)

Baca Juga

Firdaus: Proses Belajar Dirumah Akan Berlangsung Hingga Akhir Desember

Riaupintar.id — Belum berakhirnya kasus wabah covid-19, mengakibatkan proses belajar mengajar para peserta didik akan …