Rabu , 30 September 2020

Berkunjung Tidak Pakai Masker, Disdik Riau Tidak akan Berikan Pelayanan

Kaharuddin

Riaupintar.id — Melalui Nota Dinas No 800/DISDIK 1.3/2020 menyangkut dengan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Di tegaskan bahwa seluruh ASN, Tenaga Honorer, Satpam dan Cleaning Service (CS) di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau harus mengunakan masker ketika beraktivitas diluar.

Tidak hanya itu, dalam Nota Dinas yang dikeluarkan tanggal 6 April 2020 tersebut juga berisikan bahwa setiap tamu yang akan berurusan di lingkungan Disdik Riau harus mengunakan masker dan jika tamu tersebut tidak mengunakan masker, maka tidak akan dilayani.

“Jadi surat tersebut, tidak hanya ditujukan pada ASN, tenaga honor, satpam dan CS saja, tapi juga tamu yang akan berurusan di Kantor Disdik Riau. Jika tamu tidak mengunakan masker, tidak akan kami layani,” kata Plt Kadisdik Riau Drs. Kaharuddin.MPd, Senin 6 April 2020 di Pekanbaru.

Kaharuddin menjelaskan bahwa himbauan melalui nota dinas tersebut bagian dari menindaklanjuti rekomendasi dari WHO (World Health Organization) tentang kewaspadaan dan pencegahan penularan Covid 19 yang sudah pandemi diberbagai negara salah satunya Indonesia.

“Imbauan ini harus dipatuhi dan dilaksanakan, penyebaran Covid-19 yang terus terjadi kita harapkan bisa segera hilang, mulailah menjaga itu kita awali dari diri kita sendiri,” pungkasnya. (nik)

Baca Juga

Unri Serahkan Dua Unit Handwasher Station dan 500 Masker Kain di Pasar Tradisional Pekanbaru

Riaupintar.id — Melalui Tim Satuan Tugas Siaga Bencana, Universitas Riau (Unri) menyerahkan dua unit handwasher …