Jumat , 1 Juli 2022

Berlangsung Meriah, ini Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Faperta Unilak ke 40

Riaupintar.id — Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru merayakan Dies Natalis (hari jadi) ke tahun Rabu 8 Juni 2022. Perayaan Dies Natalis berlangsung meriah yang dihadiri oleh alumni lintas angkatan, bahkan angkatan pertama Faperta Unilak tahun 1982 hadir. Tema Dies Natalis merajut silaturahmi dengan dosen dan karyawan Lancang Kuning.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis digelar dengan berbagai acara diantaranya pameran produk pertanian/umkm, santunan anak yatim, penghijauan, peresmian kebun pertanian unggul, gerak jalan santai, pemberian santunan dosen purna tugas, pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan malam puncak Dies Natalis akan berlangsung di hotel Grand Elit Pekanbaru.

Perayaan Dies Natalis diawal dengan gerak jalan santai yang diikuti oleh 500 orang dari alumni, mahasiswa, dosen dan pegawai Unilak. Turut hadir Rektor Dr Junaidi, Dekan Faperta Dr Dedy Zargustin, jajaran wakil dekan, Ketua IKA Faperta Ir M Dasrin,  Dekan Faperta pertama  Ir. Imhar Effendi, mantan dekan, dan ketua panitia Milad ke 40  Ir  Gamal Abdul Nasir MM.

Menurut ketua Panitia Gamal Abdul Nasir, pelaksanaan jalan santai ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke  40 Faperta, rangkaian kegiatan juga diisi dengan pemasangan prasasti mahasiswa Faperta angkatan pertama tahun 82 di gedung Fakultas.

“Kami bersyukur pelaksanaan Dies Natalis Faperta mendapatkan dukungan oleh Universitas, Pak Rektor, Fakultas dan para alumni yang bersama-sama bergotong royong hingga terlaksana dengan baik. Berbagai hadiah jalan santai merupakan gotong royong dari para alumni, dosen, fakultas dan universitas. Prasasti nama-nama mahasiswa angkatan pertama tahun 1982 akan dipasang dan Ini akan menjadi sejarah dan akan selalu dikenang,” ujar Gamal saat memberikan sambutan.

Dikatakannya lebih lanjut, rangkaian kegiatan Dies Natalis dilakukan dengan penanaman pohon, santunan anak yatim, bantuan untuk alumni dan dosen yang telah purna tugas, pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, dan peresmian kebun pertanian unggul sumbangsih dari alumni.

“Kita bersyukur beberapa alumni yang dari luar Riau turut hadir seperti dari Palembang, Kepri, Medan, semoga kita sehat dan terus dapat bersilaturahmi dan meraih berkah,”imbuhnya.

Pelaksanaan jalan santai dilakukan dengan mengelilingi lingkungan kampus, di sela sela jalan santai Rektor Unilak turut melakukan penanaman pohon anggur, panen Labu dan peresmian kebun pertanian yang diberi nama Gerbang Alumni yang merupakan bantuan dari alumni.

“Saya memberikan apresiasi atas terlaksana Dies Natalis Faperta ke 40, bantuan kebun pertanian Gerbang Alumni dari sumbangsih alumni patut diberikan apresiasi. Peran alumni besar dalam memajukan allmamaternya. Hari ini terbukti alumni Pertanian telah kembali memberikan kontribusi, tidak hanya itu dalam akreditasi Prodi peran alumni juga berperan. Selamat Dies Natalis Faperta semoga menjadi Fakultas Unggul,” ujar Dr Junaidi.

Disela sela pelaksanaan jalan santai Rektor Unilak turut melihat produk/buah hasil pertanian di lahan fakultas, diantaranya  sayur hydroponik, terong, labu, kegiatan juga diiisi pameran expo 25 produk UMKM rumahan dalam rangka mendukung UMKM untuk tumbuh dan maju pasca Pandemi. (rls)

Baca Juga

Pendaftaran SMMPTN Barat 2022 di Tutup 27 Juni, Segera Mendaftar

Riaupintar.id – Universitas Riau (UNRI) masih membuka peluang bagi yang berminat untuk melanjutkan studi ke …