Selasa , 24 November 2020

Bersama UAS dan Penyair Ternama Riau, Mahasiswi FIB Unilak akan Tampil di Penyair Berwakaf

Riaupintar.id — Mahasiswi semester 8 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (FIB Unilak), Juliana mencatatkan prestasi membanggakan dalam bidang kesenian. Juliana yang sering di sapa Jo akan mengisi acara Taman Budi Penyair Berwakah yang akan berlangsung Kamis 6 Agustus 2020 di gedung Idrus Tintin.

Jo akan bergabung bersama penyair ternama Riau seperti Ustadz Abdul Somad (UAS), Dheni Kurnia, Taufik Ikram Jamil, Aris Abeba, Syaukani, Eko Ragil, Samsudin Adlawi, Siska.

Jo yang memiliki bakat di bidang kesenian saat ditemui di kampus Unilak menceritakan, bahwa awalnya dihubungi oleh sastrawan Riau Taufik Ikram Jamil, saat itu hanya diminta mengirimkan foto dan ditanyakan ada karya puisi yang bertema Islam.

“Mulanya saya di chat oleh bapak Taufik Ikram Jamil, diminta kirim kan foto, waktu itu saya tidak mengetahui untuk apa, setelah itu langsung ditelepon. Jo dikau ade puisi, ade berapa banyak puisi? Banyak pak, adek puisi bertema Islam?ade pak. Besok tak ade cerita untuk nolak, gabung sama kami baca puisi kalau perlu nanyi juga” Ujar Jo menceritakan.

Di sebutkannya bahwa ia tak menyangka acara yang akan diisinya besar dan banyak penyair Penyair ternama, ada ustad Somad lagi.

“Saya kira peserta rombongan kawan kawan mahasiswa, pas liat flyer saya kaget bercampur senang,dan bersyukur dipercaya. Mohon dukungan dari unilak, semoga saat acara bisa lancar”. Ujar Jo.

Sementara itu dekan FIB Unilak M Kafrawi saat dimintai tanggapannya menyebutkan, kami dari FIB sangat bangga dengan keikutsertaan mahasiswa FIB di acara ini. Julia ini anak yang kreatif dan memiliki kekhasan dalam karya.

“Ini merupakan prestasi yang patut disyukuri, karena Julia bisa satu panggung dengan penyair besar di negeri ini. Inilah usaha Julia yang pantang menyerah dalam berkarya selama berkuliah, sehingga dapat bersanding dengan penyair dan tokoh agama besar dari negeri ini,” Ujar Kafrawi. (rls)

Baca Juga

Mantap, Unilak Raih Anugerah KI Award untuk Ketiga Kalinya

Riaupintar.id — Untuk ketiga kalinya, Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali meraih anugerah Komisi Informasi (KI) …