Minggu , 29 November 2020

Besok, Unilak Buka Pendaftaran Mahasiswa, Beasiswa Full Untuk Hafiz Quran

Dr Junaidi SH, M.HUM

Riaupintar.id — Kabar gembira bagi para Hafiz Quran, Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan memberi beasiswa full selama 4 tahun. Hal itu berlaku bagi mereka yang Hafiz 10 juz. Pendaftaran Calon Mahasiswa Unilak sendiri akan dimulai besok, Sabtu 1 Februari 20200.

Rektor Unilak Dr.Junaidi,S.S MHum Jumat 31 januari 2020 menjelaskan, untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui sistem online, bisa daftar lewat smartphone, dimanapun calon Mahasiswa berada, dari seluruh Indonesia bisa mendaftar.

“Ya, kita akan berikan beasiswa full untuk mereka yang Hafiz Quran 10 Juz. Ini merupakan bagian dari komitmen Unilak dan Pemerintah Provinsi Riau dalam memberikan perhatian khusus bagi para Hafiz dan Hafizah,” jelas Rektor.

Unilak menurut Junaidi siap memberikan pelayanan terbaik bagi calon mahasiswa. Dengan 9 fakultas dan 19 prodi berakreditasi A dan B, peminat bebas memilih prodi yang diinginkan, Di unilak telah menggunakan teknologi informasi diantaranya blended learning, KRS online, sistem pembayaran online dan lain lain.

“Calon Mahasiswa dapat melakukan pendaftaran di www.pmb.unilak.ac.id, untuk memudahkan layanan informasi khusus pendaftaran mahasiswa unilak membuka layanan telepon dan WhatsApp di 081374004050/081268449989,” ujar Rektor didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Zamzami.S.Kom.MKom.

Sementara Zamzami mengatakan, Untuk tes, Unilak menggunakan sistem computers based test(CBT) hasil tes langsung dapat diketahui, untuk jadwal tes, Unilak memberikan fleksibilitas bagi peminat, sehingga tes bisa dilakukan bebas di hari dan jam kecuali hari Minggu.

Untuk persyaratan pendaftaran yaitu foto kopi ijazah dan daftar nilai SMA/SMK sederajat atau surat keterangan lulus bagi peminat tamatan 2020, scan pas foto, uang pendaftaran 300ribu, scan KTP, dan scan KK.

“Sistem pendaftaran lewat smartphone ini telah lama kita terapkan, dan tahun ini sudah tidak lagi mengadakan tes lembar kertas, karena ini bagian dari upaya Unilak untuk mengurangi penggunaan kertas kertas dan mendukung kelestarian lingkungan hidup,” Ujar Zamzami.

Ditambahkan Zamzami, Unilak juga menjadi pilihan utama bagi mereka mereka yang bekerja dan ingin melanjutkan kuliah, peminat bisa mengambil jalur reguler B dengan jadwal kuliah hari Jumat dan Sabtu dan biaya punringan dan terjangkau.

“Bagi anak anak muda zaman sekarang dilihat trendnya fleksibilitas menjadi pilihan pertama, mereka bisa bekerja dan sambil kuliah, karir sukses pendidikan suskes, maka bisa kuliah di Unilak,” Ujar Zamzami.

Adapun prodi dari 9 Fakultas yang bisa dipilih calon Mahasiswa adalah Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dengan prodi Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi, prodi Akuntansi dan Manajemen, Fakultas Teknik dengan prodi Teknik Elektro, Arsitektur, Teknik Sipil, Fakultas Pertanian dengan prodi Agroteknologi, dan Agribisnis, Fakultas Hukum, ada prodi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dengan prodi Ilmu Perpustakaan, Satra Indonesia, Sastra Inggris dan Sastra Daerah/Melayu.

Selanjutnya, Fakultas Kehutanan dengan prodi Kehutanan, Fakultas Ilmu Komputer dengan prodi Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Dan FKIP dengan prodi Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Di Unilak juga menjadi kampus pilihan utama bagi mereka mereka yang bekerja, para peminat dapat mengambil jalur masuk reguler B dengan biaya yang sangat terjangkau dan ringan, mulai dari 3,350.000- 4.600.000. (rls)

Baca Juga

Anggota Polri dari Polda Riau ini Raih Pemuncak di Pascasarjana Unilak

Riaupintar.id — Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) menjadi favorit tempat kuliah masyarakat dari berbagai latar …