Rabu , 28 September 2022

Besok, UNRI Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

PEKANBARU — Universitas Riau (UNRI) akan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 pada Rabu 10 Agustus 2022. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi mahasiswa baru untuk mendapat informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi baik bidang akademik maupun non-akademik dengan berbagai strategi pendekatan yang telah disiapkan atau dilaksanakan oleh perguruan tinggi pasca pandemi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Riau (UNRI) Prof Dr H Iwantono MPhill, Selasa 9 Agustus 2022 sore mengatakan, notabene mahasiswa baru tahun 2022 adalah siswa yang melewati pendidikan SMA, SMK, sederajat dengan bentuk pembelajaran daring.

“Mahasiswa juga harus dibekali dengan pola pikir berjarak pandang agar mampu bersenyawa dengan ekosistem Revolusi Industri 4.0. PKKMB UNRI 2022 adalah media untuk memberikan arti pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan momentum-momentum perubahan besar yang menuntut mahasiswa untuk menjadi orang-orang yang menghayati dan memiliki literasi data, literasi teknologi, dan literasi kemanusiaan serta kesiapan untuk penguasaan kompetensi yang diperlukan di abad 21,” jelas Iwantono.

Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNRI Dr Arifuddin SP MP pada saat persiapan pelaksanaan kegiatan PKKMB ini menyebutkan, peserta PKKMB adalah mahasiswa baru jenjang Strata Satu (S-1) dan Diploma Tiga (D-3) dari 10 Fakultas yang ada di lingkungan UNRI Tahun Akademik 2022-2023 yang hadir secara offline di fakultas masing-masing serta dengan mengikuti zoom meeting yang disediakan fakultas dan live streaming youtube.

“Kegiatan PKKMB UNRI ini, menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya. Hal ini adalah untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem di Pendidikan di UNRI, sehingga selanjutnya saat telah memasuki tahapan dalam menjalani aktifitas akademik di kampus, mahasiswa dapat melakasanakan dengan sebaik-baiknya,” jelas Arifuddin.

Sementara, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNRI, Dessy Riasari SE Ak MM pada kesempatan yang sama, menyebutkan kegiatan PKKMB UNRI tahun 2022 ini, dilaksanakan pada hari Rabu hingga Jumat 10-12 Agustus 2022. Sebanyak 6578 mahasiswa baru jenjang S1 dan D3 selaku peserta akan mengikuti kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB.

“Kepada seleuruh mahasiswa UNRI peserta PKKMB UNRI Tahun 2022, harap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB ini sebaik-baiknya, dan memperhatikan segala aturan yang telah ditetapkan oleh universitas melalui fakultas. Teliti setiap tata tertib informasi terkait pelaksanaan kegiatan, untuk lengkapnya dapat membaca petunjuk kegiatan melalui link https://unri.ac.id/pkkmb/,” terang Dessy. (rls)

Baca Juga

Diantar Langsung Oleh Rektor Junaidi, Lima Mahasiswa Kuliah di Unpak Bogor

RiauPunya.com – Lima Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning (FEB Unilak) Pekanbaru mengikuti …