Rabu , 25 November 2020

Buka Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, ini Pesan Kadisdik Riau

Kaifi Azmi saat menyampaikan sambutan

Riaupintar.id — Kepala Dina Pendidikan Riau H Rudyanto diwaliki oleh Kepala Bidang PKPLK Disdik Riau Kaifi Azmi Rabu 28 Agustus 2019 malam membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga pada Provinsi Riau, di New Hollywood Hotel Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu Dia mengingatkan akan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak, orang tua sudah seharusnya mengubah pandangan ketika anak-anaknya bersekolah, tanggungjawab untuk mendidik anak sepenuhnya menjadi wewenang pihak sekolah.

“Tidak seperti itu, pendidikan keluarga itu adalah yang utama, karena itu peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya harus dikembalikan, terutama dalam mendidik agam, sehingga diharapkan anak-anak mereka bisa berakhlak mulia, dan bermoral,” ujar Dia.

Kaifi menegaskan, antara masyarakat dan satuan pendidikan harus terjkalin sinergi yang baik, karena itulah pemerintah saat ini tengah dan terus mendorong orang tua untuk bisa mengambil bagian penting dalam mendidik anak-anak mereka.

Hal itu juga sejalan dengan terus berkembangnya zaman, dimana kemajuan teknologi informasi begitu cepat, yang jika tidak disikapi dengan baik dan bijak, maka kemajuan itu akan bisa memberi dampak negatif bagi seorang anak.

“Karena itu, sekali lagi, orang tua jangan lengah akan hal itu, pengaruh lingkungan juga menjadi faktor penting perkembangan pola pikir anak, karenanya jangan meremehkan hal itu,” tegasnya lagi.

Sementara Ketua Panitia acara Jamilah menjelaskan, kegiatan ini diikuti 41 peserta yang bersal dari Empat Kabupaten yakni Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

“Mereka bersal dari pengawas sekolah, Kepala Sekolah Timk PKK, PAUD Dikmas dan lainnya,” pungkas Jamilah. (nik)

Baca Juga

Mantap, Dosen Unilak Bantu Kelompok Tani Untuk Tetap Produktif di Masa Pandemi

Riaupintar.id — Untuk membantu warga mendapatkan penghasilan tambahan dan tetap produktif di masa pandemi Covid-19 …