Kamis , 26 November 2020

Buka Kuliah Umum bersama Wakapolri, ini Pesan Rektor Unri

Rektor Unri bersama Wakapolri saat hendak memasuki ruangan tempat berlangsungnya kuliah umum.

Riaupintar.id — Menjaga dan merawat kebhinekaan yang ada di Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab setiap warga negara. Universitas Riau (Unri) sebagai lembaga pendidikan terus melakukan hal itu kepada mahasiswanya.

“Sebaran dan asal Mahasiswa aktif yang kuliah saat ini menjadi salah satu contoh Unri telah menjadi bagian dari institusi pendidikan yang menjaga kebhinekaan,” kata Rektor Unri Prof Dr Aras Mulyadi DEA, saat membuka kegiatan kegiatan Kuliah umum bersama Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Dr. Gatot Eddy Pramono, MSi, Rabu 11 Maret 2020 di aula Sutan Balia Fisipol Unri.

Menurut Rektor, saat ini terdapat 35 ribu Mahasiswa aktif di Unri dengan berbagai latar belakang Provinsi, agama dan suku, meski terjadi keberagaman, namun Mahasiswa Unri selalu kompak, dan tetap menjunjung tinggi rasa satu Indonesia, dan menjadikan perbedaan itu sebagai suatu bagian untuk menjadi kuat dalam satu kesatuan.

“DAn itu terus kita tanamkan melalui berbagai hal dan kesempatan. Salah satunya adalah melalui kegiatan kuliah umum yang menghadirkan Bapak Wakapolri hari ini,” ungkapnya.

Sementara Prof Dr Iwnatono M.Phil selaku Ketua panitia acara menyebut, kuliah umum ini diikuti Mahasiswa penerima beasiswa, dan juga mahasiswa umum dari seluruh Fakultas di Unri. “Kita harapkan apa yang dipaparkan Bapak Wakapolri selaku naramsuber dalam kuliah umum ini, bisa menjadi ilmu yang sangat berarti bagi Mahasiswa, dan juga kita semua yang hadiri dikesempatan ini,” ujarnya.

Iwantono juga mengucapkan terimakasih kepada IKA Unri Jabodetabek yang telah menjadi penggagas kegiatan ini, dan berharap apa yang dilakukan IKA Unri Jabodetabek ini bisa menjadi motivasi bagi IKA Unri lainnya, yang memang telah banyak berkontribusi bagi Unri.

“IKA Unri Jabodetabek ini memang cukup aktif dan telah melaksanakan berbagai program yang sangat bernilai positif bagi Unri. Semoga ini bisa dicontoh IKA Unri lainnya. Karena meski sudah tidak aktiof lagi menjadi Mahasiswa, alumni ini juga memberi peran dalam membangun kampus mereka dlu,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam acara tersebut antaralain Kabid Humas Polri, Danlanud Reosmin Nurjadin, Kapolda Riau, para Wakil Rektor, Sekretaris Daerah Riau Yan Prana Jaya, Wakajati Riau, Ketua IKA Unri Jabodetabek. Para Dekan dan lainnya. (nik)

Baca Juga

Besok, Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Terapkan Prokes Ketat

Riaupintar.id – Akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, besok, Selasa 24 Nopember 2020, Pascasrajana …