Kamis , 1 Oktober 2020

Buka Musda BEM se Riau, ini Pesan Ahmad Syah Harrofie

Riaupintar.id — Mewakili Gubernur Riau, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Riau ke VII, Senin 23 Desember 2019 di aula pustaka Universitas Lancang Kuning (Unilak). Dia berharap Musda ini melahirkan pemikiran-pemikiran cerdas dalam mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan banjir di Provinsi Riau.

“Sebagai kaum intelek, Mahasiswa dalam Musda BEM ini bisa melahirkan pemikiran-pemikiran cerdas dan brilian, terutama terkait persoalan Karhutla dan banjir di Provinsi Riau, karena dua persoalan ini dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat,” kata Ahmad Syah.

Dia berharap pemikiran-pemikiran tersebut bisa disampaikan ke pemerintah, hingga bisa dijadikan bagian dari kebersamaan antara pemerintah dan Mahasiswa dalam mengatasi Dua persoalan tersebut.

Perjuangan mahasiswa saat ini, menurut Ahmad Syah tidak hanya harus turun ke jalan tapi ada dialog yang selalu dilakukan di Riau. “BEM adalah organisasi yang didalam nya berkumpul para aktifis aktifis yang mengkolaborasikan pemikiran pemikiran dari organisasi organisasi. Sebagian besar para pemimpin negeri lahir dari aktifis aktifis mahasiswa,selamat bermusyawarah,”pungkasnya.

Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, dalam arahannya mengatakan, dalam musda dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau, dan Unilak mengapresiasi pelaksanaan musda yang berlangsung dua hari.

“Mahasiswa adalah kaum intelektual, jadikan arena musda memberikan manfaat bagi masyarakat Riau, mahasiswa adalah kekuatan moral, kaum muda kaum intelektual, dan memiliki pikiran yang tercerahkan kepada masyarakat, mudah-mudahan musda berjalan lancar dan tertib,” harap Asnawi.

Musda BEM se Riau diikuti oleh para pengurus BEM di berbagai perguruan tinggi di Riau diantaranya, Univrab, Unilak, STIKES Hangtuah, STAI Dumai,STIA Indragiri, STIKES PMC, STIKES Kautsar, STT Pelalawan, Unisi, politeknik negeri Bengkalis dan lain lain.

Sementara Presiden mahasiswa Unilak, Amir Harahap mengatakan, musda BEM se Riau ke VII merupakan hasil rapat musda ke 6 di Kuansing dimana Unilak di tunjuk sebagai tuan rumah. Rangkaian acara akan diisi dengan diskusi publik dengan mengundang Forkopimda.

Turut hadir dalam acara yang mengambil tema ‘Mahasiswa Hebat Bersinergi Mewujudkan Riau Hijau dan Bermartabat’ tersebut Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Walik Dekan III Fakultas Hukum Dr.Fahmi.SH.MH, presiden mahasiswa Unilak Amir Harahap dan pengurus BEM se Riau. Yang diikuti oleh 20 perguruan tinggi di Riau. (rls)

Baca Juga

Program Hormati Guru Sayangi Teman, Ketua PGRI Riau Pembina Upacara di SMKN 4 Pekanbaru

Riaupintar.id — Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau Dr M Syafi’i Senin 2 Maret …