Selasa , 24 November 2020

Buka Olimpiade Matematika FKIP UIR, ini Pesan Gubernur Riau

Riaupintar.id — Kegiatan dengan orientasi pada pengembangan potensi diri, merupakan sesuatu yang harus terus dilakukan di era revolisi industri 4.0. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung penuh hal itu.

Demikian disampaikan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau H Rudiyanto SH saat membuka kegiatan Olimpiade Matematika ke -IV tingkat SLTP dan SLTA sederajat se Provinsi Riau, ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR), Senin 2 Maret 2020, di Gedung PKM UIR.

“Hanya orang-orang yang mau berusaha dan bersungguh-sungguh dalam menekuni suatu bidang yang akan lebih besar peluangnya meraih kesuksesan,” kata Dia.

Rudi juga menyebut melalui kegiatan ini dapat juga menjadi pemupuk semangat bagi peserta untuk terus mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Karena potensi yang ada itu harus terus diasah agar semakin matang.

“Menumbuh kembangkan budaya belajar, memupuk sikap jiwa berdaya saing dengan tetap mengedepankan jiwa sportifitas,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan UIR Ir H Asrol MSi, mengatakan, kegiatan ini sangat diapresiasi pihak universitas, karena merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran.

“Sebelumnya FKIP telah melaksanakan olimpiade tingkat SD sederajat, ini tentu sangat bernilai posistif, karena itu kita berharap prodi lainnya bisa melaksanakan kegiatan seperti ini,” kata Dia.

Asrol juga menyebut bahwa Matematika ini sebenarnya bukan ilmu yang sulit, karena yang diperlukan adalah bagaimana kita mencintai mata pelajaran tersebut, maka ia akan mudah didapat dan dicerna.

“Terimakasih kepada Prodi Matematika, karena kegiatan ini merupakan kegiatan sinergi antara Fakultas dan Mahasiswa, yang akan memberi dampak positif bagi UIR,” pungkasnya. (nik)

Baca Juga

Mantap, Unilak Raih Anugerah KI Award untuk Ketiga Kalinya

Riaupintar.id — Untuk ketiga kalinya, Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali meraih anugerah Komisi Informasi (KI) …