Kamis , 26 November 2020

Bunga Menjadi Pendaftar Pertama di Unilak, Pilih Fasilkom Unilak

Riaupintar.id — Bagi Generasi muda dan orang tua, meraih gelar sarjana adalah salah satu impian, dengan gelar sarjana yang didapat memiliki kebanggaan terutama bagi orang tua, untuk meraih gelar sarjana tentu diperoleh dari perguruan tinggi, dengan gelar sarjana di pundak keberhasilan masa depan lebih terbuka, seperti yang dilakukan oleh Bunga Silviana Putri, calon mahasiswi asal Pekanbaru yang telah dinyatakan lulus tes di Unilak.

Datang di hari pertama pendaftaran, Sabtu, 1 Februari 2020 ia telah tiba sejak pukul 9 pagi, berbekal informasi dari Instagram infounilak dirinya kemudian mempersiapkan persyaratan pendaftaran.

Di ruang pendaftaran, kemudian petugas melayani dan mengecek file dokumen persyaratan, dan dinyatakan lengkap, petugaspun kemudian memberikan nomor ujian, langkah kaki Bunga langsung menuju tempat ruang ujian, dengan memakai kemeja putih dan jilbab hitam, ia tampak serius melihat layar komputer, satu persatu soal ujian tes masuk Unilak ia kerjakan, setelah 1 jam mengerjakan soal, ia kemudian dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah senang rasanya lulus, tinggal daftar ulang lagi bang, 10 menit setelah ujian hasil tesnya langsung keluar, saya pilih Fasilkom Unilak karena akreditasi prodinya udah B, dan kampus juga B, dan skilnya saya juga disana (ilmu komputer) bang,” ujar Bunga yang merupakan alumni SMA Tribhakti saat diwawancarai.

Sejak hari Sabtu 1 Februari 2020 Unilak telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, bagi peminat yang ingin masuk unilak dapat mendaftar di PMB.unilak.ac.id, teristimewa bagi hafiz Qur’an 10 juz, Unilak memberikan beasiswa full 4 tahun.

” Bagi peminat yang mengambil jalur beasiswa khusus hafiz Qur’an akan dibebaskan biaya SPP, uang pengembangan, selama 4 tahun,jadi mahasiswa tinggal fokus kuliah, tidak itu saja terbuka lebar mereka juga akan dikirim dan diikutkan pada kegiatan keagamaan dan lomba lomba MTQ dan lainnya” Ujar Rektor Unilak Dr.Junaidi saat dihubungi.

Dijelaskan Rektor, pendaftaran mahasiswa bisa dilakukan lewat smartphone dengan mengupload file dokumen, KTP, kartu keluarga, ijazah, transkrip nilai dan pas foto, bagi peminat yang kesulitan menguplod, Unilak membuka layanan informasi di 081374004050/081268449989 atau bisa juga mendaftar langsung ke Unilak, langsung dilayani dan bisa ikut tes langsung di hari saat pendaftaran. (rls)

Baca Juga

Besok, Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Terapkan Prokes Ketat

Riaupintar.id – Akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, besok, Selasa 24 Nopember 2020, Pascasrajana …