Selasa , 17 Mei 2022

Bupati Kepulauan Meranti Resmi Menyandang Gelar Magister Manajemen Pascasarjana Unilak

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil resmi meraih gelar S2 di Program Pascasarjana Unilak

Riaupintar.id — Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil SH resmi menyandang gelar Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Kamis 17 Februari 2022, setelah mengikuti sidang tesis yang dilakukan di gedung Pascasarjana Unilak.

Didepan empat penguji yakni M Rasyid Abdillah PhD sebagai Pembimbing I (ketua sidang), Dr Adi Rahmat SE MM (Wakil II Direktur Pascasarjana), Dr Adofl Bastian, penguji III (Ketua Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama) dan Dr Junaidi penguji IV yang juga Rektor Unilak.

M Adil yang datang sejak pagi jam 9 pagi, dengan menggunakan jas dan peci hitam, serta dasi merah mampu dengan tenang dan lugas menjawab pertanyaan penguji serta mampu mempertahankan tesisnya. Ujian berlangsung lebih dari 1 jam, hingga pada akhir sidang M Rashid Abdilah sebagai ketua sidang mengumumkan ujia tesis M Adil mendapatkan nilai A (exxcelenet).

Tesis M Adil dengan judul Pengembangan Potensi Aparatur Sipil Negara Perencanaan Pada Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti” yang mendapatkan pujian dari Rektor Unilak.

Junaidi mengatakan, bahwa tesis beliau bertujuan sangat mulia semua program-program tentang peningkatan potensi SDM ASN yang disampaikan menunjukkan keseriusan dan perhatian kepada SDM Kabupaten Merant.

“Tujuan mulia karena saya lihat program-program Bapak M Adil sangat baik memberikan perhatian kepada SDM,” kata Junaidi.

Unilak berharap agar penelitian yang dilakukan Adil memberikan manfaat bagi Kabupaten Meranti dimana peningkatan SDM merupakan peran penting dan strategis dalam rancangan pembangunan ke depan.

“Kami sangat apresiasi, Beliau menjadi contoh dalam peningkatan SDM di Meranti beliau sangat perhatian terhadap SDM, ASN nantinya betul-betul ada peningkatan dalam penguasaan teknis dalam bidang yang mereka tangani,” ujar Junaidi.

“Dalam peningkatan ASN itu ada dua hal penting yaitu potensi manajerial dan potensi teknis kita berharap ASN yang ada di Kepulauan Meranti bisa menguasai keduanya dan memaksimalkan tugas bidang masing-masing,” sambung Rektor Junaidi.

Sementara, Direktur Pascasarjana Prof Syafarani mengucapkan selamat atas keberhasilan meraih gelar Magister Manajemen. M Adil adalah pejabat kesekian kalinya yang meraih galar di Pascsarjana Unilak, sebelumnya ada ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau.

“Saya berharap apa yang dipelajari di Unilak bisa di implementasikan dari dalam pemerintahan, ini akan menjadi motivasi bagi kami agar Pascasarjana bisa unggul. Semoga lebih banyak lagi pejabat yang bisa berkuliah di sini,” tutur Prof Syafrani. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …