Selasa , 17 Mei 2022

Chief Editor Unilak Diberi Penghargaan Oleh Rektor, ini Prestasinya

Riaupintar.id — Berhasil menaikkan peringkat penelitian di Sinta, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru memberikan penghargaan kepada Chief Editor Jurnal.

Prestasi yang diraih Chief Editor Jurnal tersebut adalah dimana pada akhir tahun 2021 tiga Jurnal yang terakreditasi di Sinta naik peringkat. Dengan rincian 2 Jurnal yang naik peringkat yaitu Jurnal Research and Innovation in language (Relief) dari peringkat tiga ke dua, dan Jurnal Of Ultimate Research and trends in Education (Utamax) dari peringkat empat ke tiga.

Penyerahan penghargaan diberikan kepada Budi Hamuddin selaku Chief Editor Jurnal Relief dan Utamax dan Walhidayat sebagai pengelola Jurnal Zonasi. Penghargaan diberikan berupa uang tunai, di aula Pustaka, Jumat 4 Februari 2022.

Prestasi naiknya peringkat Jurnal di Unilak setelah keluarnya surat keputusan Direktur Jendela Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi bernomor 164/E/KPT/2021 tentang pemeringkatan Jurnal ilmiah di seluruh kampus di Indonesia.

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutannya mengatakan prestasi dalam bidang jurnal ini patut diapresiasi, penghargaan ini untuk memotivasi para pengelola jurnal agar aktif, konsisten dalam menulis serta mempublikasikan di Jurnal.

“Dosen dalam aktifitas mengajar juga harus aktif dalam menulis dan publikasi, semakin banyak karya dosen yang publish dalam Jurnal reputasi dosen tersebut semakin di kenal dan baik. Jurnal juga juga mampu membantu pemeringkatan Universitas.Capaian prestasi ini tentunya juga dalam rangka mendukung percepatan Unilak unggul,”ujar Junaidi.

Sebagai informasi Sinta merupakan kepanjangan dari Science and Technology Index. Sinta merupakan aplikasi sistem informasi penelitian berbasis web yang dibuat untuk mengukur kinerja peneliti, institusi, dan jurnal ilmiah di Indonesia.

Jurnal-jurnal ilmiah nasional yang diindeks oleh Sinta adalah jurnal yang sudah terakreditasi oleh sistem ARJUNA (Akreditasi Jurnal Nasional) yang sekarang dikelola oleh Ristekbrin. Sinta diluncurkan pada Desember 2017. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …