Rabu , 25 November 2020

Cukup Bayar SPP, Sudah Bisa Kuliah di Unilak

Zamzami.S.Kom,.M.Kom

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali membuat terobosan dalam menarik sebanyak-banyaknya calon Mahasiswa untuk bisa kuliah dikampus yang terletak di Rumbai Pekanbaru tersebut, setelah berhasil diminati oleh lebih dari 1000 pendaftar dalam program jalur Save Kuliah, kali ini Unilak meluncurkan program baru yakni jalur Pasti Kuliah .

Dalam jalur yang dibuka sejak 5 Mei hingga 26 Juni 2020 tersebut, Unilak memberi kemudahan kepada mahasiswa baru, dengan hanya membayar SPP sudah bisa kuliah, artinya mereka tidak perlu memikirkan harus membayar uang pembangunan baru bisa berkuliah.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unilak yang juga Wakil Rektor I bidang Akademik Zamzami.S.Kom,.M.Kom saat ditemui Rabu 6 Mei 2020 pagi mengatakan, jalur Pasti Kuliah ini banyak memberikan kemudahan dan keuntungan bagi calon mahasiswa.

“Jalur pasti kuliah ini dibuka sejak 5 Mei -26 Juni 2020. Unilak mengakomodir dari Keinginan dan harapan para orang tua, dan calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di tengah kesulitan kondisi wabah Corona dengan memberikan keringanan sistem pembayaran dan diskon uang pengembangan,” sebutnya.

Dijelaskan Zamzami, keuntungan bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur pasti kuliah adalah pertama proses pendaftaran tanpa ujian/tes, Kedua Proses kelulusan dilihat berdasarkan ijazah dan nilai ujian sekolah. Ketiga cukup dengan membayar SPP sudah bisa kuliah. Keempat, Uang pendaftaran hanya 300rb. Kelima, diskon uang pengembangan hingga 50 persen. Keenam angsuran uang pengembangan sampai Januari 2021. Dan yang ketujuh, pendaftar bisa memilih kelas reguler A dan B.

“Yang terpenting bagi calon mahasiswa harus sudah daftar ulang (bayar uang SPP ) sebelum tanggal 26 Juni. maka dari kami menghimbau masyarakat luas untuk dapat menyebarkan informasi ini dan segera memanfaatkan kesempatan. Diskon uang pengembangan tiap tiap Fakultas berbeda mulai dari 30%hingga 50%. Contohnya FIB Uang Pengembangan yang tadinya 1,5 juta diskon 50% hanya 750.000 dan bisa di angsur,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk pendaftaran, calon Mahasiswa bisa mengunjungi website pmb.unilak.ac.id. dan dapat diakses dengan mudah lewat smartphone. Bagi yang membutuhkan informasi dapat menghubungi layanan informasi 24 jam di 081268449989/081374004040.

Di tambahkan Zamzami, jalur pasti kuliah dibuka untuk membantu masyarakat, calon mahasiswa, yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan sistem pembiayaan yang terjangkau dan ringan.

“Jika dilihat kondisi saat ini yang masih wabah Corona banyak calon mahasiswa dan orang tua yang terdampak Corona secara ekonomi, maka dari itu Unilak membantu dengan memberikan kemudahan dan diskon biaya dan ini adalah bentuk komitmen kami dan kepedulian Unilak dalam bidang pendidikan,” pungkasnya.

Saat ini di Unilak untuk program strata satu ada 9 fakultas dengan 19 program studi yang berakreditasi A dan B. Sementara Pascasarjana dengan dua prodi magister hukum dan magister manajemen yang telah berakreditasi B. (rls)

Baca Juga

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Unilak Jalin Kerjasama dengan P3A2P2KB

Riaupintar.id — Sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus …