Selasa , 17 Mei 2022

Dalam Mengisi ‘Kabinet’ Kerja, Saidul Amin: Training Khusus akan Diberlakukan

Riaupintar.id — Dr H Saidul Amin MA yang baru saja ditunjuk oleh PP Muhammadiyah untuk menjalankan amanah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyebut akan melakukan traning khusus kepada mereka yang nantinya akan diangkat dalam ‘kabinet’ dirinya.

“Training khusus ini tentu berkaitan dengan kemuhammadiyahan, karena kita tidak ingin mereka yang kita tunjuk atau angkat dalam berbagai jabatan itu kurang paham atau tidak paham sama sekali apa-apa saja yang harus dilakukan atau dikerjakan sebagai warga Muhammadiyah,” ujar Saidul Amin ketika mengadan pertemuan dengan awak media diruang rapat rektorat UMRI, Rabu 5 Januari 2022.

Saidul menegaskan, sebagai bagian amal usaha Muhamamdiyah, UMRI juga seharusnya diisi oleh orang-orang yang benar paham dan loyal kepada perserikatan. Dirinya juga menginginkan bisa merubah bagaimana antara amal usaha dan perserikatan itu bisa sama-sama berpandangan kalau mereka adalah satu, yakni warga Muhammadiyah.

“Inikan selama ini banyak terjadi ego masing-masing. Karena itulah kedepan kita ingin mengubah pandangan itu, meski berada di amal usaha seperti UMRI ini, namun dalam membesarkan perserikatan tetap harus dipegang teguh dalam diri, baik itu dosen, karyawan bahkan kita harapkan juga kepada Mahasiswa,” tegas Saidul Amin lagi.

Lebih lanjut Dia juga menyebut bahwa UMRI bukan hanya milik Muhummadiyah, milik masyarakat Riau, tetapi milik seluruh umat manusia. “Makanya saat ini di UMRI tidak hanya yang beragama Islam, ada juga dari agama lain, dan disinilah UMRI menjalankan sikap toleransi. Karena kita di Indonesia ini sebenarnya cukup baik bertoleransi,”ucapnya.

Dikesempatan itu Saidul Amin juga menegaskan akan pentingnya peran media dalam membantu dirinya sebagai Rektor UMRI dan para civitas akademika UMRI dalam menjalankan tugas, karena itulah Dia berharap silaturrahmi yang terjalin baik selama ini agar bisa terus dipertahankan.

“Karena kami ini tidak akan bisa maju, tidak akan bisa lebih banyak dikenal masyarakat luas, tanpa adanya pemberitaan. Mudah-mudahan apa yang terjalin dan dilakukan rekan-rekan media selama ini bisa terus dan kita lanjutkan kembali,” pungkasnya.

Ikut mendampingi Saidul Amin saat pertemuan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi M Jayus M.Ikom, dan Kepala Kantor PW Muhammadiyah Riau, Anwar Siregar SH. (nik)

Simak juga informasi seputar UMRI lainnya di : http://www.umri.ac.id

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …