Selasa , 17 Mei 2022

Danrem 031 Wira Bima Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan LKBB se Riau

RIAUPUNYA.COM — Komandan Korem (Dandrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed memimpin upacara pembukaan kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) antar SMA/SMK se Provinsi Riau,di Lapangan Sepak Bola Universitas Lancang Kuning (Unilak), Selasa 25 Januari 2022.

Mengawali amanatnya, disampaikan kegiatan LKBB ini kerjasama antara Unilak dan Korem 031/WB, yang mana kegiatan ini seyogyanya dilaksanakan setiap setahun sekali namun akibat Pandemi COVID 19 kegiatan LKBB ini baru dapat dilaksanakan pada awal tahun 2022 ini.

Ia menyebutkan, kegiatan LKBB ini bertujuan untuk menumbuhkan jasmani yang sehat dan meningkatkan rasa persatuan serta disiplin dan mengutamakan rasa kebersamaan dibandingkan individu dan menanam rasa tanggung jawab khususnya bagi siswa – siswi tingkat SMA/SMK se Provinsi Riau.

“Kegiatan LKBB dimulai dari rasa disiplin terhadap aba- aba, walaupun berbeda-beda tetap patuh pada satu perintah yang disampaikan yang memberikan perintah,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting terutama bagi penerus bangsa diharapkan siswa /siswi yang melanjutkan akan menjadi pemimpin bangsa, haruslah beretika dan memiliki rasa tanggung jawab.

“Untuk itu, bagi peserta LKBB diharapkan dapat mengikuti perlombaan dengan semangat dan terus belajar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandrem Brigjen TNI M Syech Ismed ini mengucapkan apresiasinya kepada seluruh penyelenggaraan kegiatan serta para peserta yang mengikuti lomba.

Ia juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan lomba ini kepada seluruh peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID 19.

“Dengan bismillahirrohmanirrohim LKBB antar SMA/SMK se Provinsi Riau pagi ini 25 Januari 2022, saya nyatakan resmi di mulai,” tutupnya. (rls)

Baca Juga

Audiensi dengan Gubernur Syamsuar, ini yang Disampaikan Persambi Riau

Riaupintar.id — Dalam rangka meminta dukungan dalam rangka persiapan PON Sumut-Aceh 2024, dan juga menyampaikan …