Sabtu , 3 Desember 2022

Dekan Fasilkom Unilak Raih Gelar Doktor di UNP, Predikat Sangat Memuaskan

Riaupintar.id — Raih nilai dengan predikat sangat memuaskan, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru Fajrizal MKom, menyelesaikan pendidikan jenjang Doktor (S3) di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat.

Keberhasilan meraih gelar doktor setelah mengikuti ujian dan mampu mempertahankan disertasi didepan para pembimbing dan penguji, pada sidang yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Adapun judul disertasi Fajrizal yaitu Model Kinerja Dosen, sebagai Ketua penguji yaitu Prof Dr Nizwardi Jalinus MED PhD, Sektretaris Prof Dr Ambyar MPd, dengan anggota Prof Dr Ganefri PhD, Prof Dr Zainuddin ST MPd, Dr Fahmi Rizal MPd, Dr Waskito MT, dan Dr Sukardi MT, yang dilaksanakan di gedung UNP 9 Agustus lalu.

Fajrizal mengawali karir sebagai pegawai Unilak, kemudian karirnya terus meleset dan pernah menjabat sebagai Kepala Biro Akademik, diangkat menjadi dosen Fasilkom dan menjabat Dekan. Motivasi yang kuat untuk terus belajar, ingin berbuat baik dan memberi manfaat bagi orang banyak mengantarkan ia berhak menyandang gelar Doktor pada Program Studi Doktoral Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Fakultas Teknik UNP, saat kuliah sempat terkendala Pandemi Covid 19, pada saat ujian ia mampu mendapatkan nilai dengan hasil sangat memuaskan dengan IPK 3,86 dan akan diwisuda bulan Oktober 2022 mendatang.

Ditemui saat peringatan Upacara Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, Rabu lalu ia mengucapkan syukur Allhamdulillah dapat menyelesaikan studi doktor di UNP. Mesti sempat terkendala pandemi Coivd 19 akhirnya gelar doktor dapat diselesaikan.

“Alhamdulilah program doktor dapat selsai dengan dukunga dari Rektorat dan Fakultas, ini meruoakan motivasi bagi teman teman lainya untuk studi lanjut, ke s3 karena jika kita srius dapat menyelsaikan,” ujar Fajrizal.

Sementara, Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan selamat kepada Fajrizal yang meraih gelar doktor, semoga gelar dan ilmu yang didapat dan bermanfaat dan memberikan keberkahan dan manfaat kepada orang banyak.

Ditegaskan Junaidi bahwa Unilak akan terus mendorong dosen dosennya untuk kuliah S3, beberapa kemudahan telah diberikan diantaranya meningkatkan bantuan kepada dosen yang S3 dan lain lain. Selain itu Unilak menargetkan pada akhir tahun 2025, 95 persen dosen Unilak telah bergelar Doktor.
“Dalam upaya untuk mewujudkan itu Unilak telah melakukan MoU lebih dari 6 peruguruan tinggi di Indonesia untuk bekerjasama dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi termasuk program Doktor. ” Di FKIP ada sekitar 15 dosen yang kuliah S,” tandas Junaidi. (rls)

Baca Juga

Kuliah di Untag Surabaya, Dosen Unilak ini jadi Lulusan Terbaik

Riaupintar.id — Menempuh studi Doktor selama 3 tahun 6 bulan, dan mendapatkan beasiswa dari Pemprov …