Kamis , 26 November 2020

Di Mesjid Agung An-Nur, Siswa SMAN 4 Pekanbaru Gelar Khatam Quran

Riaupintar.id — SMAN 4 Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Khatam Quran. Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Agung An- Nur Pekanbaru itu diawali dengan pawai ta’a ruf mengambil rute mengelilingi Mesjid.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana MPd, mengatakan, kegiatan khatam alqur’an memang telah menjadi kalender rutin disekolah yang dipimpinnya, Dia berharap kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi siswa.

“Jadikan alquran sebagai pedoman dalam mengarungi kehidupan. Ibu harapkan ananda setelah khatam alquran, jangan sampai berhenti mengaji. Meskipun, merasa sudah tamat, teruslah membaca alquran dan pahami isi kandungan alquran sampai kapanpun,” kata Khori, Jumat 28 Februari 2020 di Pekanbaru.

Khori juga menginginkan agar siswa mempunyai akhlak yang baik dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari apa yang terkandung dalam Al-quran serta selalu mengingat kedua orangtua dan mohon keberkahannya setiap kali beraktifitas.

“Pesan ibu selalu berdoa untuk mendapat keberkahan. Mintalah restu orangtua dan janganlah lupakan orangtua,” Khori mengingatkan.

Sementara Kabid SMA Disdik Riau Dasril. MPd sangat mengapresiasi dan mensupporĀ  kegiatan Khatam Alquran SMAN 4 Pekanbaru. Kegiatan ini mampu mendorong siswa lebih mencintai alquran dan menjadi insan yang memiliki intelektual islami. Selain itu, kegiatan khatam alquran bisa memotivasi bagi sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan yang sama. Sedangkan bagi siswa non muslim juga bisa melaksanakan kegiatan kerohaniannya di gereja.

Selain dihadiri kepala sekolah, guru dan orangtua, turut hadir kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili oleh Kabid SMA Disdik Riau Dasril M.Pd, Korwas Disdik Riau Dra. Hj. Haryati. MM, komite sekolah, perwakilan Danlanud dan tamu undangan lainnya. Kegiatan khatam alquran juga diisi Tabligh Akbar oleh Ust Zulhendri Rais. (rls)