Kamis , 28 Oktober 2021

Didepan Peserta Yudisium LXIII, Doktor Fahmi Sebut Tiga Kepala Daerah di Riau Alumni FH Unilak

Riaupintar.id — Mengangkat tema wujudkan sarjana hukum yang berkualitas dan mampu berkompetisi pada skala nasional, Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium LXIII, Kamis 30 September 2021, di hotel Pangeran Pekanbaru.

Turut dihadiri Rektor Unilak Dr Junaidi SS, M.Hum, yudisium ini di buka oleh Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi.SH.MH, bersama dengan Wakil Dekan I Muhammad Azani, S.TH.I., M.S.I, Wakil Dekan II Yetti, S.H., M.Hum., P.hD, Wakil Dekan III Irfansyah.SH.MH.

Yudisium diawali dengan sambutan Rektor Unilak Dr. Junaidi. M. Hum, dalam sambutannya mengajak alumni FH untuk terus meningkatkan jenjang pendidikan, dan dapat menlanjutkan ke program S2 Magister Ilmu Hukum Unilak.

“Saya mendorong alumni untuk lanjut S2 karena bisa meningkatkan karir, kemudian untuk terus meningkatkan kompentensi dan pengetahuan. Dan selamat kepada mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana dan bagi yang belum bekerja kami mendoakan cepat mendapatkan pekerjaan, yang sudah bekerja mendoakan peningkatan karir dan kompetensi. ” Ujar Dr. Junaidi. M. Hum.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dr. Junaidi, bahwa dirinya yakin alumni fakultas hukum mampu berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia. Dr. Junaidi pun meminta alumni FH untuk menjaga nama baik universitas, dan fakultas. Tingkatkan jaringan di luar, serta jalin silaturahmi dan komunikasi yang baik,”

Berakitan dengan pelaksanaan Wisuda, Dr. Junaidi menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan akan berlangsung secara luring 13-14Oktober dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan wisuda dilakukan selama dua hari, ini menghindari kerumunan, dan seluruh peserta wisuda wajib memakai masker, wajib membawa handsanitizer, dan akan di cek suhu,”

‚ÄúDan khusus saat wisuda nanti yang boleh masuk hanya wisudawan dan dua orang pendamping, jadi mohon dipahami, protokol kesehatan akan di berlakukan sangat ketat. Dan selesai proses pemindahan kuncir wisudawan untuk dapat segera meninggalkan hotel secepatnya dan proses wisuda sangat singkat tapai tidak mengurangi makna,” kata Dr. Junaidi.

Sementara Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Fahmi dalam sambutanya mengatakan yudisium diikuti oleh 235 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana hukum. Hingga saat ini alumni FH Unilak sebanyak 6369 orang yang telah berkontribusi bagi pembangunan di Indonesia bahkan juga berkiprah di luar negeri.

Alumni FH Unilak telah di percaya memegang posisi penting baik di Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, ASN, TNI-Polri, bahkan dalam Pilkada di Riau kemarin ada dua alumni terpilih sebagai bupati yaitu Bupati Meranti, dan Kuansing, Bupati Meranti baru saja dilantik.

“Tiga kepala daerah di Riau adalah alumni fakultas hukum, Bupati kabupaten Meranti, Kuantan Singingi dan Kampar adalah Alumni FH Unilak,”

Di Yudusium LVXIII sebagai pemuncak yaitu Belivia Zulti engan IPK 3,95 dan mendapatkan penghargaan yang langsung diserahkan oleh Wakil Dekan III.disat itu juga FH Unilak memberikan penghargaan kepada Dr. Eddy Asnawi sebagai dosen yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun.

Turut hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Iriansyah SH. MH, ketua IKA FH Unilak Zulkarnain Nurdin.SH. MH, kepala LPPM Unilak Jeni Wardi. SE. Ak. CA. Ph.D, Wakil Dekan tiga FIA Unilak Sudaryanto. SP. M. Si Perwakilan Peradi Pekanbaru dan lainnya. (rls)

Baca Juga

Resmi Dimulai, Bulan Bahasa 2021 Himaprodi PBSI Digelar Secara Online

Riaupintar.id — Gelaran Bulan bahasa 2021 Himaprodi PBSI Universitas Riau, Ahad 17 Oktober 2021 resmi …