Rabu , 23 September 2020

Diesnatalis ke -57, Rektor Syafrinaldi Paparkan Sejumlah Prestasi yang Diraih

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL menyampaikan sambutan

Riaupintar.id — Puncak Diesnatalis ke 57 Universitas Islam Riau (UIR) dilangsungkan Senin 30 September 2019 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR, dalam kesempatan itu Rektor Prof Dr Syafrinaldi SH MCL memaparkan berbagai prestasi yang diraih UIR, baik bidang akademik maupun non akademik.

Disebutkan, peringkat UIR secara nasional sebagaimana yang dirilis oleh Kemristekdikti RI pada September 2018 berada pada posisi ranking 123 dari 4.500 Perguruan Tinggi di Indonesia. Pada tahun 2017 lalu UIR berada pada posisi 467 secara nasional. Dilihat dari status akreditasi UIR sudah memiliki 10 Prodi yang berakreditasi “A” dari BAN-PT dan 27 Prodi Berakreditasi “B”, 1 Prodi (PIAUD) berakreditasi “C” dan 4 Prodi yang akan diakreditasi untuk pertama kalinya.

“Di samping itu hingga kini UIR sudah memiliki 2 (dua) Fakultas yang bersertifikasi ISO 9001 : 2015 yaitu FH dan FAI UIR. Insha Allah Fisipol akan segera juga bersertifikasi ISO. Ternyata sertifikasi ISO sangat penting dan berkontribusi dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi dan akreditasi,” kata Rektor.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak atas dukungan yang diberikan, sehingga UIR bisa terus berkembang dan makin maju.

“Terkhusus bagi insan pers, dimana peran mereka dalam menyebar luaskan berbagai informasi tentang UIR ini baik di media cetak, online maupun televisi, karena kami akui tanpa adanya pemberitaan yang dibuat, akan sangat mustahil UIR dikenal dikalangan masyarakat luas,” pungkasnya.

Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI), Dr Nurman MSi, berbagai prestasi yang diraih UIR diusia ke 57 tahun merupakan suatu keberhasilan yang diraih atas kerjasama berbagai pihak, dan dia mengucapkan terimakasih.

“Kita dari pihak yayasan tentu sangat bangga akan berbagai prestasi yang diraih oleh UIR ini, baik oleh dosen maupun mahasiswa, baik prestasi akademik maupun non akademik,” katanya.

Nurman berharap berbagai raihan prestasi tersebut akan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang. “Kuncinya adalah jaga kekompakan dan teruslah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Milad UIR ke 57 yang juga merupakan Dekan Fikom UIR, Dr. Abdul Aziz S.Sos M.Si menjelaskan bahwa rangkaian acara milad telah dimulai dengan Ziarah Kubur Civitas Akademika UIR ke makam para pendiri pada 4 September lalu. Lalu berlanjut ke MTQ Tingkat Pelajar SMA/MA se Kota Pekanbaru, Bakti Sosial seperti kunjungan ke Panti Asuhan, Jum’at berbagi dan Donor Darah.

“Untuk olahraga, ada pertandingan badminton serta tenis. Di luar itu Family Gathering yang menampilkan lomba-lomba meriah. Pameran foto dan vlog bertema Universitas Islam Riau serta Bazar Ekonomi Kreatif,” ungkapnya. (nik)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …