Jumat , 1 Juli 2022

Dilaksanakan 28 Mei – 3 Juni 2022, Peserta Ujian Gelombang Dua UTBK-SBMPTN agar Bersiap

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr H M Nur Mustafa MPd

Riaupintar.id – Ujian Tulis Berbasis Komputer -Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) gelombang 2 akan dilaksanakan 28 Mei hingga 2 Juni 2022, kepada peserta diminta untuk mempersiapkan diri.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang ke 2 ini dapat berjalan dengan lancar dan tingkat kehadiran peserta juga tetap tinggi. Para calon mahasiswa tetap semangat, dan ujian dapat berlangsung secara lancar mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau (UNRI) Prof Dr M Nur Mustafa MPd selaku Ketua Pelaksana Pusat UNRI UTBK-SBMPTN tahun 2022, Rabu 25 Mei 2022 di Kampus Bina Widya UNRI, Panam, Pekanbaru.

Dijelaskan, UTBK-SBMPTN merupakan syarat utama untuk mengikuti SBMPTN yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Karena itu kepada peserta UTBK SBMPTN gelombang 2 yang mengikuti ujian di UNRI, M Nur kembali mengingatkan peserta agar peserta dapat mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kendala keterlambatan pada saat menuju lokasi ujian yang telah ditentukan.

Sementara untuk pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 gelombang 1 yang dilaksanakan tanggal 17-23 Mei 2022 lalau disampaikan M Nur telah berjalan dengan baik.

“Kita bersyukur dan mengapresiasi kerja tim pelaksana kepanitiaan UTBK-SBMPTN di UNRI ini karena pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Panitia tentunya telah bekerja keras untuk memberikan layanan terbaik bagi calon mahasiswa dan memastikan kesehatan serta keselamatan para peserta. Antusiasme yang tinggi dari calon mahasiswa ditengah pandemi Covid-19 yang mulai reda ini, tidak menyurutkan semangat untuk mencari perguruan tinggi terbaik dengan mengikuti ujian di tempat yang telah ditentukan,” ujarnya.

Dari data rekapitulasi yang dihimpun panitia dari total 10.078 peserta, 91% peserta hadir mengikuti ujian UTBK-SBMPTN gelombang 1.

Sementara, Koordinator pelaksana UNRI UTBK-SBMPTN 2022 Dr Yenita Roza PhD menyampaikan untuk gelombang 2 ada sebanyak 10.721 orang peserta akan mengikuti ujian pada tanggal 28 Mei sampai dengan 3 Juni 2022 mendatang. Peserta diharapkan mengecek dan cermat mengamati lokasi ujian minimal satu hari sebelum jadwal ujian dilaksanakan, mengingat adanya beberapa titik lokasi yang berbeda tempat.

“Peserta sebisa mungkin mengecek dulu lokasi ujian minimal sehari sebelum pelaksanaan ujian. Peserta juga wajib hadir 45 menit bahkan 1 jam sebelum pelaksanaan UTBK ini. Di kartu tanda peserta UTBK tertulis dengan tanda merah himbauan untuk mengecek lokasi dan hadir lebih awal di lokasi ujian. Semua itu agar peserta bisa mengetahuinya dan bisa mengantisipasi keterlambatan dan salah lokasi,” terangnya. (rls)

Baca Juga

Pendaftaran SMMPTN Barat 2022 di Tutup 27 Juni, Segera Mendaftar

Riaupintar.id – Universitas Riau (UNRI) masih membuka peluang bagi yang berminat untuk melanjutkan studi ke …