Minggu , 29 November 2020

Dilaksanakan Secara Virtual, SDIT Az Zuhra CK Lepas Siswa Kelas VI

Riaupintar.id — Ditengah pendemi Covid-19, Sekolah Dasar IT Az Zuhra Cipta Karya (CK) gelar perpisahan secara virtual. Kegiatan ini disiarkan langsung lewat akun FB SD IT Cipta Karya, Kamis pagi 18 Juni 2020.

Pelaksanaan perpisahan secara virtual ini menurut Dewan Pembina Yayasan Sinar Mulya Sejahtera (Az Zuhra group-red) Mulyadi, merupakan sesuatu yang tidak diharapkan, hanya saja dengan musibah yang melanda negeri saat ini, maka hal ini harus dilaksanakan.

“Ini memang sesuatu yang tidak kita kehendaki, mari kita bersama-sama berdoa agar wabah Corona ini segera berlalu, semoga negeri kita selalu diberkahi Allah Swt,” kata Mulyadi.

Mulyadi bercerita bahwa pelepasan siswa kelas VI SDIT Az Zuhra CK ini sangat istimewa, karena mereka adalah generasi atau alumni pertama SDIT Az Zuhra CK. “Pertama kali untuk tempat belajar adalah rumah, namun Alhamdulilah sekarang sudah menjadi gedung sekolah yang megah,” ungkapnya.

Sementara Kepala SDIT Az Zuhra Cipta Karya Robby Kurniawan berharap apa yang diperolah peserta didik disekolah bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan hendaknya bisa menjaga nama baik Az Zuhra.

“Dimanapun kalian berada, jangan pernah melupakan nasehat-nasehat guru-guru kalian, jangan tinggalkan kebiasaan baik yang diajarkan sewaktu disekolah, dzikir pagi, sholat dhuha, dzikir sore dan lainnya,” pesannya.

Meski dilaksanakan secara online/daring, acara perpisahan ini tidak kalah meriah, kegiatan juga disisi penampilan dari siswa-siswi SDIT Cipta Karya, seperti pidato, dan nasyid oleh grup Hamdalah. (nik)

Baca Juga

Firdaus: Proses Belajar Dirumah Akan Berlangsung Hingga Akhir Desember

Riaupintar.id — Belum berakhirnya kasus wabah covid-19, mengakibatkan proses belajar mengajar para peserta didik akan …