Sabtu , 27 Februari 2021

Ditengah Pandemi, UMRI Unjuk Prestasi

Riaupintar.id — Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini begitu berdampak bagi berbagai bidang, salah satunya adalah pada kegiatan proses belajar mengajar diberbagai tingkatan, termasuk di Perguruan Tinggi, separti yang juga dirasakan di kampus Universitas Muhamamdiyah Riau (UMRI) yang juga melaksanakan proses perkuliahan secara online atau virtual.

Meski demikian, tak membuat UMRI minim prestasi, terbaru berdasarkan The Webomatrics Ranking of World Universities versi Januari 2021, UMRI masih berada di peringkat pertama pertama Universitas Swasta di Provinsi Riau, atau mampu mempertahankan posisi yang sama pada medio Juli 2020.

“Kita patut bersyukur UMRI mendapat peringkat 1 Universitas Swasta dari Webomatrics versi Juli 2020 dan mampu dipertahankan pada versi Januari 2021 ini, tapi kita tidak boleh berpuas diri, kita harus terus memacu diri untuk menjadi yang lebih baik lagi,” kata Rektor UMRI, Dr. Mubarak, MSi, didampingi wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT, dan Wakil Rektor II Bakaruddin, SE, MM Sabtu 30 Januari 2021, di ruang rapat rektor, Kampus Ahmad Dahlan UMRI, jalan Tuanku Tambusai ujung Pekanbaru.

Dikatakan Mubarak, prestasi yang diperoleh UMRI ditengah pandemi saat ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak, terutama dari kalangan Dosen dan karyawan UMRI, dan juga tentunya peran awak media.

Simak informasi seputar UMRI lainnya di https://umri.ac.id

“Kita berterimkasih akan hal itu, terutama kepada media-media yang selama ini telah banyak membantu kami dalam menginformasikan berbagai program yang kami laksanakan kepada masyarakat luas, mudah-mudahan kedepan kita akan masih bisa terus meningkatkan kerjasama yang telah ada ini lebih baik lagi, walaupun selama wabah Covid-19 ini, kita baru bisa melakukan pertemuan saat ini,” ujarnya.

Sementara Sri Fitria Retnawaty menambahkan, selain menempati peringkat I untuk Perguruan Tinggi Saswa di Riau, berdasarkan pemeringkatan Webomatrics versi Januari 2021, di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah X meliputi Riau, Sumbar, Jambi dan Kepri, UMRI berada diperingkat dua dibawah Universitas Internasional Batam.

“Untuk Dua kita berada di peringkat 215, ini juga mengalami kenakan dari peringkat versi Juli 2020 waktu itu berada di posisi 223. Sedangkan untuk seluruh Perguruan Tinggi di Riau, kita berada di posisi 3, dibawah Unriversitas Riau dan Universitas Islam Sulthan Syarif Kasim Riau,” urainya. (nik)

Baca Juga

Safari Akademik ke Pemkab Kepulauan Meranti, ini yang Ingin Dicapai PPS UIR

Riaupintar.id — Melanjutkan kegiatan Safari Akademik ke daerah-daerah, Program Pascasarjana (PPS) Universitas Islam Riau (UIR) …