Jumat , 1 Juli 2022

Ditutup, Pemenang jadi Duta UNRI untuk MTQ Tingkat Nasional

Riaupintar.id — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Tingkat Universitas (UNRI) Tahun 2022 secara resmi ditutup oleh Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA. Acara penutupan dirangkaikan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang berlangsung di Halaman Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI, Rabu 15 Juni 2022.

Rektor Aras Mulyadi menyampaikan, kegiatan berlangsung lancar atas dukungan dari berbagai pihak. Dukungan tersebut sangat memberikan semangat kompetisi bagi para mahasiswa serta melahirkan khafilah yang memenangkan perlombaan dari sebelas kategori tersebut.

“Para pemenang nanti kita harapkan akan menjadi duta UNRI untuk MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Sebelum para pemenang ini nanti ikut bertanding mewakili UNRI ketingkat nasional kita akan melakukan pemantapan dengan memberikan berbagai pelatihan kepada para pemenang,” ujarnya.

“Kami berharap berbagai dukungan untuk memberi pelatihan dan pembinaan kepada para pemenang yang akan mewakili UNRI tingkat nasional khususnya dari Dewan Hakim dari Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafizh Hafizhah (IPQAH) Provinsi Riau. Tujuan dari MTQ ini adalah kita dapat memahami dan mengilhami serta menanamkan jiwa-jiwa Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, Sehingga esensi Al-Quran dapat menyatu dengan sikap dan perilaku dalam diri serta meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dengan spirit Al Qur’an menuju UNRI berprestasi,” jelasnya.

“Setiap tahun dalam penerimaan mahasiswa baru UNRI menerima calon mahasiswa melalui jalur PBM diantarnya hafiz 10 jus untuk seluruh fakultas di UNRI, kita mempunyai calon cikal bakal bibit yang bisa kita kebangkan dari dini,”sambungnya.

Acara yang di ikuti total peserta 170 mahasiswa setelah berlangsung selama tiga hari, MTQ Tingkat mahasiswa UNRI menghasilkan para pemenang dari 11 jenis perlombaan. (rls)

Baca Juga

Direktorat Dakwah Islam Kampus Gelar Workshop Mentor BBQ UIR

Riaupintar.id — Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan kegiatan workshop mentor Bimbingan Baca Qur’an (BBQ). Terseleksi …