Sabtu , 26 September 2020

Diusia 45 Tahun, Indra Bella Raih Gelar Sarjana Hukum

Indra Bella

Riaupintar.id — Tidak ada batas usia bagi seseorang untuk mewujudkan cita-citanya meraih gelar sarjana, asal ada kemauan dan tekad yang kuat, impian itu akan bisa diwujudkan meskti diusia yang tidak lagi tergolong rata-rata seseorang dalam meraih gelar sarjana strata satu (S1).

Itulah yang tertanam dalam diri Indra Bella, diusianya yang ke 45 tahun, Ia mewujudkan impian meraih gelar Sarjana Hukum di Universitas MUhamamdiyah Riau (Umri). Hari ini Sabtu 26 Oktober 2019 kegembiraan dirinya semakin lengkap ketika ia memakai toga wisuda bersama 394 Wisudawan Umri periode XVII Oktober 2019.

“Alhamdulillah, tentunya hari ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga, karena bisa meraih gelar Sarjana, meski usia tidak lagi muda,” ujar suami dari Efmiyanti itu.

Indra yang sehari-hari bekerja di bagian Umum Umri mengaku kalau keinginannya kuliah dan mengambil Jurusan Ilmu Hukum ketika sudah bekeluarga dan dikaruniai empat orang anak, didasari oleh keinginan untuk mengetahui lebih banyak lagi berbagai aturan Hukum dan Undang-Undang, agar tidak tertindas.

“Saya ingin mengetahui berbagai Undang-Undang dan aturan hukum, agar tidak manjadi orang yang tertindas, karena itu saya pilih Jurusan Ilmu Hukum. Dan saya berkuliah juga sebagai penebus ‘kesalahan’ ketika diusia yang harusnya saya kuliah, saya menyia-nyiakan waktu itu untuk lebih banyak bermain-main,” ujarnya.

Indra juga bercerita kalau sempat mengalami patah semangat dan berencana untuk tidak menyelesaikan kuliahnya, hal itu terjadi ketika ia hanya tinggal menyelesaikan tugas akhir, atau mengerjakan Skripsi, tapi berkat semangat yang diberikan kawan-kawannya sesama kuliah dan juga dorongan dari sesama pegawai di Umri, ia akhirnya kembali bersemangat dan bisa menyelasikan kuliah dalam waktu Empat tahun.

“Saya mulai kuliah tahun 2015, dan pada tahun 2018 sempat putus asa, dan berkeingainan untuk tidak melanjutkan kuliah, padahal tinggal menyususn tugas akahir saja lagi atau menunyusun skripsi. Tapi Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari Istri dan anak-anak, serta dorongan dan nasehat dari rekan-rekan kerja, akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas, dan hari ini bisa memakai toga untuk wisuda,” katanya dengan wajah gembira.

Atas keberhasilannya itu, Indra yang lulus dengan IPK 3,44 tersebut, berterimakasih kepada Umri yang telah memberi kesempatan baginya untuk berkuliah. Dengan ilmu yang diperoleh Dia berharap bisa bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan orang lain. “Semoga semua yang telah memberi doa dan dukungan kepada saya untuk kuliah ini diberi ganjaran pahala oleh Allah SWT,” pungkasnya seraya menyebut masih akan bertahan bekerja di bagian Umum Umri, meski telah meraih gelar Sarjana.

Adapun jumlah wisudawan Umri ke XVII periode Oktober 2019 ini sebanyak 395 mahasiswa dari 7 Fakultas, dengan rincian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan 121 orang, disusul Ilmu Komunikasi 71 orang, Fakultas Teknik 61 orang, Fakuktas MIPA dan Kesehatan 52 orang, Fakultas Ilmu Komputer 52 orang, Fakultas Hukum 28 orang, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 10 orang.(nik)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …