Minggu , 19 September 2021

Doktor Jupendri Motivasi Warga Sialang Jaya, Sekolahkan Anaknya di Pesantren

Riaupintar.id — Dosen Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr. Jupendri, S.Sos, M.Ikom Kamis 19 Agustus 2021 memotovasi masyarakat Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, untuk memilih Pondok Pesantren (Ponpes) sebagai tujuan dalam menyekolahkan anak-anak mereka.

Kegiatan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Ponpes Istiqomaduddin Darussalam, Sialang Jaya tersebut dihadiri pembina yayasan, tokoh masyarakat, perangkat desa, BPD dan masyarakat serta para santri.

Dalam pemaparannya Jupendri menegaskan ketika orang tua memasukkan anak nya sekolah di Ponpes, mereka akan mendapatkan nilai lebih dari mereka yang disekolah umum.

“Yakin lah bapak/ibu akan banyak keuntungan yang bapak/ibu dapatkan ketika mempercayakan anak untuk bersekolah di Ponpes, salah satunya adalah mengenai ilmu keagamaan, yang akan sangat bermanfaat bagi mereka nantinya,” ujar Doktor Jupendri.

Meski demikian, lanjut Jupendri, yang perlu diperhatikan pihak ponpes adalah bagaimana bisa melahirkan anak-anak generasi Islami yang memiliki kelebihan, pihak ponpes harus mampu menggali berbagai potensi yang dimiliki anak, sehingga mereka bisa berprestasi.

“Seperti mampu menjadikan mereka sebagai peserta MTQ dan keluar sebagai juara, ataupun dalam keseharian, mereka memiliki akhlah dan berbudi pekerti yang baik, seperti selalu mengucapkan salam dengan teman ataupun siapa saja yang berjumpa dengan dia,” ujarnya.

Dengan menjadikan siswa/i memiliki nilai lebih, maka menurut Jupendri itu akan menjadi sarana promosi yang baik dan efektif.

“Promosi paling efektif itu adalah ketika orang-orang melihat perubahan (mengarah kebaikan) kepada siswa/i yang sekolah disini,” ungkapnya.

Sementara Kepada MTs Ponpes Istiqomaduddin Darussalam, Sialang Jaya, Abdul Kholid SP.d.I, menyampaikan terimakasih atas berbagai masukan yang disampaikan Jupendri, dan Dia berharap ini bisa menjadi penambah semangat bagi dirinya untuk memajukan Ponpes tersebut.

“Karena memang kondisi Ponpes ini dalam tidak baik, mengingat jumlah siswa yang sedikit. Namun dengan motivasi yang diberikan oleh pak Jupendri tadi, mudah-mudahan para orang tua bisa mempercayakan anak-anak nya untuk kita didik di Ponpes ini,” harapnya. (nik)

Baca Juga

Pascasarjana Unilak Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Riaupintar.id — Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru mengadakan pelatihan penulisan artikel ilmiah dengan peserta …