Kamis , 11 Agustus 2022

Dosen Fahutan Unilak Latih Ibu-Ibu membuat Produk Herbal Sehat di Umban Sari

Riaupintar.id — Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning (Fahutan Unilak) mengadakan kegiatan pelatihan membuat obat herbal jus madu kepada masyarakat sekitar kampus melalui kegiatan pengabdian masyarakat di RT 04 RW 12 kelurahan Umban Sari Rumbai.

Pelatihan merupakan bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi dari dosen Unilak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2022 lalu. Kegiatan pelatihan terselenggara dengan dukungan pendanaan dari Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning melalui kegiatan pengbdian masyarakat.

Beberapa dosen Fakultas kehutanan Unilak yang membantu masyarakat diantaranya Dr Rina Novia Yanti sebagai ketua tim yang didampingi oleh, Dr Ir Anna Juliart dan Ambar Tri Ratnaningsih, SHut, MSi.

Dikatakan Rina bahwa kegiatan pelatihan membuat jus madu ini bertujuan untuk membantu masyarakat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur dalam rangka menjaga kesehatan keluarga. Saat ini karena pola konsumsi masyarakat cendrung memakan makanan cepat saji sehingga akan mengganggu kesehatan terutama kesehatan pembuluh darah.

“Kita memanfaatkan rempah- rempah yang ada didapur seperti bawang putih, jahe, lemon, apel dan madu untuk dibuat produk herbal yang berkhasiat menjaga kesehatan pembuluh darah,”ujar Dr Rina yang sering membantu masyarakat melalui kegiatan pengabdian.

Rina berharap dari kegiatan ini para ibu rumah tangga bisa menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, karena ibu mempunyai pengaruh besar dalam keluarga.

“Ada sekitar 15 ib- ibu yang menjadi peserta, dan antusiasme mereka tinggi, saat itu kita juga langsung praktek, ” Ujar Rina Selasa 28 Juni 2022. (rls)

Baca Juga

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umri Sukses Gelar Seminar Nasional Ekonomi Bisnis Akutansi 2022

Riaupintar.id — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Selasa 14 Juni 2022 …