Kamis , 29 Juli 2021

Empat Tahun Unilak Archery Club Berdiri, Berikan Lima Puluh Prestasi

Riaupintar.id — Unilak Archery Club (UAC) menghadiri jemputan dalam hal pelaporan prestasi yang diraih selama tahun 2021, sebanyak delapan orang atas nama Dwi Giri Suseno sebagai Ketua Umum, Fadel Anggara Zarman sebagai Sekretaris Umum, Septiandi Putra sebagai Official, Rahmad Hidayat sebagai Official, Rayhand Dhewa Putra sebagai Atlet, Lidwina Harefa sebagai Atlet, dan Vinda Neldya sebagai atlet Jum’at, 3 Juli 2021.

Di Lantai III Rektorat pada pukul 10:00 WIB diskusi diawali dengan pembukaan do’a yang dibawakan oleh Fadel Anggara serta kemudian langsung diberikan kepada ketua umum untuk melaporkan hasil prestasi yang diraih selama 2021.

“Alhamdulillah, sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas jemputan ini, berikut prestasi-prestasi yang kami raih selama tahun 2021, pertama Padang Open Archery Tournament, atas nama Lidwina Harefa pada kategori Barebow Umum Putri meraih peringkat dua, atas nama Vinda Neldya pada kategori Horsebow Umum Putri meraih peringkat empat, atas nama Galih Prayogi pada kategori Barebow Umum Putra meraih peringkat delapan besar,” kata Ketua Umum UAC Dwi Giri Suseno.

Berikutnya pada Event KORMA, atas nama Lidwina Harefa pada kategori Barebow Umum Putri meraih peringkat tiga, atas nama Galih Prayogi pada kategori Barebow Umum Putra meraih peringkat satu, atas nama Rayhand Dhewa pada kategori Barebow Umum Putra meraih peringkat dua.

Yang ketiga, pada kejuaraan Walikota CUP, atas nama Lidwina Harefa pada kategori Barebow Umum Putri meraih peringkat tiga sesi satu, atas nama Vinda Neldya pada kategori Horsebow Umum Putri meraih peringkat tiga sesi satu, atas nama Rayhand Dhewa pada kategori Barebow Umum Putra meraih peringkat satu sesi satu.

Pada bulan september, empat atlet Unilak Archery Club (UAC) digadang-gadangkan untuk mengikuti Kejurda yang dikonfirmasi oleh Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Cabang Kota Pekanbaru, kemudian kami memiliki motto pantang pulang sebelum menang dan alhamdulillah setiap event yang ikuti semuanya kita meraih kemenangan kecuali event di Aceh karena kendala-kendala beruntun yang didapatkan tim disaat disana.

“Selama empat tahun UAC, kami telah memberikan 50 prestasi kemenangan baik dari tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, hingga Kota. Hal ini merupakan tentunya kami raih dengan usaha yang tidak biasa, kami selalu melaksanakan latihan tanpa henti dengan selalu mengevaluasi diri setiap harinya, dengan ini kami tidak akan berhenti terus memberikan prestasi untuk kampus tercinta kampus kebanggaan masyarakat riau Universitas Lancang Kuning (Unilak),” papar Dwi.

Sementara Rektor Junaidi dikesempatan itu selain mengucapkan selamat dan apresiasi atas berbagai preatasi yang diraih, Dia juga memberikan nasehat dan motivasi kepada UAC.

“Alhamdulillah pagi ini kita dapat menjalin silaturahim antara pimpinan dengan Unilak Archery, pada kesempatan kali ini kami sangat bangga, dan dengan ini membuktikan bahwa unit kegiatan mahasiswa dapat eksis dan kami berharap disamping prestasi-prestasi yang diraih kami berharap pengkaderan juga dilakukan sehingga prestasi-prestasi ini dapat dilanjutkan oleh kader-kader lainnya,” ujar Rektor.

“Kegiatan yang ananda lakukan semua ini sangatlah positif, namun juga harus menyeimbangkan dengan akademik karena akademik sangatlah penting dengan menyelesaikan studi tepat waktu dengan hasil nilai terbaik,” sambungnya.

Pertemuan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama serta pengambilan video menyuarakan jargon yang dipimpin oleh Ketua Umum dengan sebutan UNILAK ARCHERY lalu disambut dengan sebutan YES WE CAN.

Pada wawancara terpisah Wakil Rektor III Unilak Dr.Bagio Kadaryanto, S.H., M.H. mengatakan ditengah pandemi Covid-19, UAC hadir memberikan prestasi, ini sangat membanggakan bagi unilak dan hampir dari setiap kegiatan Unilak Archery mereka selalu berprestasi , mudah-mudahan tetap selalu mempertahankan prestasi dan meningkatkan prestasi lebih baik kedepannya.

“Saya sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan sangat apresiasi dan sangat bangga kepada Unilak Archery ini, karena ditengah pandemi mereka tetap berprestasi, kemudian dalam situasi pandemi prestasi sebenarnya prestasi dalam kegiatan fisik mahasiswa seperti ini sangat minim,” sebutnya.

Harapan kepada semua UKM agar meningkatkan prestasinya walaupun di era pandemi dan harapan saya juga ada keseimbangan antara prestasi dalam bentuk kegiatan dan juga prestasi dalam bentuk akademik.

“Kedepan semoga dari UKM lainnya juga mampu berprestasi, karena preatasi yang diraih tentunya tidak hanya untuk kembanggan Unilak, tapi juga merupakan kebanggan sang mahasiswa dan orang tuanya,” ungkap Dr.Bagio. (rls)

Baca Juga

Hebat, Mahasiswa Psikologi UIR Lolos Program IIMA di Michigan State University Amerika

Riaupintar.id — Prestasi kembali di ukir Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR). Adalah Wahyuni Syafitri dari …