Kamis , 1 Oktober 2020

Fakultas Pertanian Unilak Yudisium 42 Mahasiswa

Riaupintar.id — Sebanyak 42 Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Unilak) di Yudisium, kegiatan yang dilaksanakan Kamis 10 Oktober 2019 di ruang Senat Fakultas Pertanian itu merupakan kegiatan Yudisium ke 58 Fakultas Pertanian.

42 mahasiswa tersebut terdiri dari 27 mahasiswa Program Studi Agroteknologi dan 15 mahasiswa Program Studi Agribisnis.

Yudisium dihadiri Oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Pertanian, Ketua Program Studi Agroteknologi dan Program Studi Agribisnis, Ketua dan Sekjur masing-masing Jurusan, seluruh staff Kepegawaian Fakultas Pertanian dan para Yudisiawan dan Yudisiawati.

Acara Yudisium diisi dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memperoleh predikat lulusan terbaik. Untuk Predikat Pemuncak Yudisium diraih oleh Viki Azhari Program Studi Agroteknologi dengan IPK 3,83 dan Azmi Mithoharoh Program Studi Agroteknologi dengan IPK 3,56.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning Enny Mutryarni M.P mengatakan fakultas pertanian mengukuh 42 sarjana pertanian. Hingga yudisium yg ke 58 ini telah menghasilkan sarjana 1838 orang yg terdiri dari 1096 orang dari prodi agroteknologi, 736 sarjana berasal dari prodi agribisnis.

Alumni fakultas pertanian telah tersebar dimana-mana dan telah bekerja pada instansi pemerintah ,swasta , dan wirausaha. mereka menduduki jabatan penting pada instansi di pemerintahan maupun di swasta.

“ini membuktikan bahwa lulusan Faperta Unilak mampu bersaing di dunia kerja,”ujar Dekan.

Sementara itu hadir mewakili Rektor Unilak, Ermina Sari STP, M.Sc selaku Wakil Rektor 2 dalam sambutannya menyampaikan, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mewakili civitas akademika Unilak mengucapkan selamat kepada 42 peserta yudisium yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Pertanian dan pada hari ini dimana yudisium ini bermakna pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang telah dianggap memenuhi syarat kelulusan pada program studi.

“Kami berharap ijazah kesarjanaan anda menjadi softskill untuk membentuk mental baja dan insan yang memiliki integritas yang mulia ditengah kondisi dan situasi saat ini baik di dunia kerja maupun di kehidupan masyarakat lainnya,” tutup Ermina dipenghujung sambutannya.

Ke 42 yudisiawan yudisiawati ini akan diwisuda pada Sabtu mendatang 12 Oktober 2019 pada acara Wisuda ke 58 Universitas Lancang Kuning di hotel Labersa. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …