Selasa , 17 Mei 2022

FH Unilak Gelar Yudisium ke LXIV, Pemuncak Diberi Penghargaan

Mega Juni Pemuncak Yudisium 64 FH Unilak, Dapat Penghargaan Dari Dekan

Riaupintar.id — Mengangkat tema Penguatan Daya Saing Lulusan Fakultas Hukum di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium LXIV, Kamis 24 Maret 2021, di Gedung Yakob Ali Fakultas Hukum.

Turut dihadiri Rektor Unilak Dr Junaidi SS M Hum, yudisium ini di buka oleh Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Fahmi SH MH, bersama dengan Wakil Dekan I Muhammad Azani, S THI MSi Wakil Dekan II Yetti SH MHum PhD, Wakil Dekan III Irfansyah SH MH Kaprodi Dr Suhendro, Ikatan Alumni dan sejumlah tamu dan undangan.

Rektor Junaidi dalam sambutannya mengajak alumni FH untuk menjaga nama baik Unilak.

“Selamat untuk peserta yudisium yang telah menyandang gelar sarjana hukum, Unilak berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik meski di saat pandemi, pada akhirnya tetap bisa melaksanakan proses akademik, yudisium dan wisuda tepat waktu.  Saya yakin alumni fakutlas hukum mampu berkompetisi dengan sdm sdm lainnya, selain itu perlu juga lulusan untuk terus belajar keahlian keilmuan lainnya,”katanya.

Sementara Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Fahmi dalam sambutannya mengatakan yudisium diikuti oleh 57 peserta, dengan demikian bahwa jumlah lulusan Fakultas Hukum Unilak sampai saat ini berjumlah 6426 yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri ya di berbagai instansi ada di penegak hukum kemudian di eksekutif legislatif yang menempati beberapa kepala daerah di Riau kemudian di sektor swasta, dan lain lain.

Pada kesempatan yudisium, Dr Fahmi selaku pimpinan Fakultas memberikan penghargaan dan bentuk penghormatan kepada tokoh yang berajasa kepada fakultas dengan memberikan nama gedung dan ruang rapat.

Mereka adalah  Ibrahim Arsyad Dekan FH 19882-1987, Marbakri SH dekan 1987-1995, Yakob Ali Plt Dekan 1996-1998, Sumarni Pryohutomo SH dekan 1999-2003, Mulsim Mohd pernah menjabat Wakil Dekan 2 FH Unilak, Kepala Labor, Kepala Perpustakaan dan Dr Taufiqul Hulam S.Ag, M.Hum Ketua LLPM Unilak, Ketua Jurnal Respublica dan ketua P3M FH Unilak.

Di Yudisium LXIV keluar sebagai pemuncak Mega Juni Anggreini dengan IPK 3,75, dan kemudian mendapatkan penghargaan dari pimipinan Fakultas.

Turut hadir Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto, SH.MH, dekan, wakil dekan dilingkungan Unilak, Ade Irwanda ST MM, Kepala Biro Akademik Unilak, Kepala Biro Umum, dan Kepala Biro Keuangan Unilak. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …