Minggu , 19 September 2021

Gelar acara Perpisahan, Tim Kukerta Unri di Tarai Bangun Serahkan Peta Wilayah

Riaupintar.id — Senin 23 Agustus 2021 Tim kuliah kerja nyata (Kukerta) integrasi Universitas Riau (Unri) Desa Tarai Bangun 2021 telah melaksanakan perpisahan dengan masyarakat sebagai tanda berakhirnya kegiatan kukerta.

Kegiatan ini dilaksanakan di Perumahan Mahkota Riau, Desa Tarai Bangun, Kampar, Riau yang dihadiri oleh Nur Aini selaku ibu RW 04, John selaku Bendahara RT 01, Yasri selaku Ketua RT 02, Agus selaku Ketua RT 03, Ninik selaku dosen pembimbing lapangan dan Tim Kukerta Universitas Riau.

Acara ini diawali dengan kata sambutan oleh Ninik dan dilanjutkan dengan sharing serta kesan dan pesan selama 40 hari ini. Lalu pemberian plakat serta kenang-kenangan dari Tim Kukerta kepada Masyarakat.

Adapun selain plakat dan kenang-kenangan, tim kukerta juga memberikan markah penunjuk jalan serta peta dengan harapan dapat mempermudah masyarakat perumahan mahkota riau maupun pendatang yang memasuki perumahan.

Peta wilayah yang diberikan dalam bentuk spanduk besar ini merupakan suatu program kerja yang berfokus pada pembuatan peta wilayah Perumahan Mahkota Riau yang dikerjakan oleh Tim Kukerta Tarai bangun dibantu oleh pegawai kantor desa Tarai Bangun.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu yang telah membantu kami selama 40 hari ini, terima kasih juga atas antusias dari masyarakat serta sambutan hangat yang diberikan. maaf jika rasanya kegiatan kami masih kurang maksimal. Kami harap kita masih bisa terus berhubungan baik,” jelas Amanda, selaku ketua tim kukerta Unri.

Tim kukerta integrasi Desa Tarai Bangun yang berlokasi di Perumahan Mahkota Riau ini beranggotakan delapan orang mahasiswa dari berbagai fakultas yaitu Amanda Dwi Natasha dan Nafiisa Salsabila Aziz dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik; Dita Putri Amalia dan Miftasya Nurfikri dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; Aulia Akbar Nadim, Cindy Armeita Nurfitri, Nanda Aria Sumanti, dan Rezky Gustiara dari Fakultas Teknik. Serta dibimbing oleh Ninik Nihayatul Wahibah selaku dosen pembimbing lapangan.

Selain pembuatan peta, Tim Kukerta Integrasi ini telah menyelesaikan serangkaian kegiatan program kerja seperti sosialisasi stunting yang bertujuan mengedukasi ibu-ibu terutama yang mempunyai anak balita mengenai apa itu stunting, ciri-ciri dari stunting serta cara pencegahannya.

 

Lalu sosialisasi ecobrick yang berfokus pada pemanfaatan sampah plastik rumah tangga untuk dimanfaatkan menjadi souvenir dan barang berguna lainnya. Serta mengajar anak-anak tingkatan sekolah dasar di lingkungan Perumahan Mahkota Riau, kegiatan ini rutin dilakukan pada hari Senin dan Rabu untuk membantu anak-anak Sekolah Dasar di lingkungan Perumahan Mahkota Riau. Tentunya ada banyak lagi kegiatan yang dilakukan oleh Tim Kukerta Desa Tarai Bangun guna membantu masyarakat Perumahan Mahkota Riau.

Dengan berakhirnya acara perpisahan antara tim kukerta dengan masyarakat perumahan mahkota riau, maka selesai juga pengabdian selama 40 hari terhitung sejak tanggal 6 Juli 2021.

Tim Kukerta berharap apa yang dilakukannya selama ini memberikan manfaat serta dapat dikenang oleh masyarakat perumahan mahkota riau. (rls/tim)

Baca Juga

Milad ke-59 UIR, Rektor Ziarahi Makam Pendiri

Riaupintar.id — Milad ke-59 Tahun 2021 Universitas Islam Riau dimeriahkan dengan berbagai kegiatan internal. Hari …