Selasa , 24 November 2020

Gelar Silaturrahmi, Edy Asnawi Dipercaya Pimpin Dpk LLDIKTI Wilayah X Kampus Unilak

Riaupintar.id — Bertempat di ruang pertemuan VIP Gedung Pustaka Universitas Lancang Kuning (Unilak). Paguyuban dosen Dpk LLDIKTI Wilayah X yang diperbantukan di Unilak mengadakan acara silaturahmi, Rabu 3 Juni 2020.

Beberapa dosen yang hadir adalah, Prof. Dr. Syafrani. Msi, Prof.Dr. Sudi Fahmi.SH.MH, Dr. Hj. Hasnati SH.MH, Dr. Aliarsyam.SH.MH, turut jadir Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum.

15 orang dosen Dpk hadir dalam pertemuan tersebut, sementara 7 orang tidak dapat hadir dengan berbagai halangan. Dosen Dpk adalah dosen PNS yang di perbantukan dalam institusi perguruan tinggi.

Acara yang dipandu oleh ketua Paguyuban aktif Prof. Dr. Syafrani, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda silaturrahim halal bi halal di bulan syawal dan sekaligus pemilihan pengurus baru dengan tetap memperhatikan SOP pencegahan penyebaran virus corona dan mengikuti standar new normal.

Rektor Unilak Dr. Junaidi mengatakan, beberapa waktu lalu telah dilakukan halal bi halal daring bersama Kepala LLDIKTI Wilayah X bersama jajaran rektor PTS. berbagai informasi perkembangan seputar perguruan tinggi didiskusikan. Diakhir sambutannya Rektor mengajak dosen Dpk untuk bersama sama membangun dan memajukan Unilak ke depan.

“Dosen Dpk memiliki peran besar untuk memajukan unilak, mari bersama sama kita percepat Unilak Unggul,” jelasnya.

Usai sambutan rektor, dilanjutkan dengan acara pemilihan pengurus baru berjalan dalam suasana kekeluargaan.

Secara Aklamasi, terpilih Dr. Edy Asnawi, SH.,MH (Fakultas Hukum) sebagai Ketua Paguyuban Dosen Dpk LLDIKTI Wilayah X periode 2020-2024. Sedangkan Sekretaris dan Bendahara terpilih adalah Ir. Masnur Putra Halilintar, M.Si (Fakultas Teknik) dan Ir. Latifah Siswati, MP (Fakultas Pertanian).

Edi Asnawi yang pernah menjabat sebagai wakil rektor III Unilak, dalam sambutan perdananya menyampaikan bahwa kerja paguyuban akan diperkuat untuk fungsi akademik dan fungsi sosial agar nilai nilai kekeluargaan dan kebersamaan diantara dosen Dpk yang tersebar di semua fakultas semakin kuat. (rls)

Baca Juga

Olah Sampah Organik menjadi Pupuk, Dosen Unilak Beri Pelatihan Warga Kelurahan Simpang Baru

Riaupintar.id — Sampah organik yang sering dijumpai seperti daun-daun pohon, serbuk kayu, sampah bekas sayur-sayur …