Selasa , 17 Mei 2022

Gelar Wisuda Luring Perdana, ini Syarat yang Harus Dipenuhi Wisudawan UIR

Riaupintar.id — Setelah tidak melaksanakan prosesi wisuda secara luring sejak Dua tahun lalu karena pandemi Covid-19, Universitas Islam Riau (UIR) akan melaksanakan wisuda luring pada wisuda periode I tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 2 dan 3 Februari 2022 mendatang.

Kepada awak media Jumat 28 Januari 2022, Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi MCL menjelaskan, pelaksanaan wisuda secara luring ini setelah mendapat izin dari Gugus tugas covid-19, dengan syarat tetap menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Meski dilaksanakan secara luring atau secara langsung, Prokes secara ketat akan tetap kita berlakukan. Para wisudawan minimal sudah mengikuti atau divaksin dosis pertama,” kata Rektor.

Rektor menjelaskan, selain sudah divaksin, untuk peserta akan menggunakan aplikasi pedulilindungi, dan akan diukur suhu tubuh, dan widsuwan usai pemindahan kucir akan langsung ke luar ruangan. Hal itu bagian dari mencegah terjadinya keruman yang lama didalam ruangan.

“Acara-acara serimonialnya akan dikurangi, dan ini dimaksudkan agar waktu pelaksanaan wisuda tidak lama,” tegas Rektor.

Selain meringkas acara serimonial, jumlah tamu yang akan diundang juga tidak banyak, bahkan orang tua wisudawan tidak akan diundang.

“Undangan pun akan kita batasi, hanya dari LLDikti dan pihak yayasan, serta mitra bisnis UIR yakni Bang Riau Kepri (BRK), karena mereka akan memberikan apresiasi kepada pemuncak,” jelasnya.

Adapun jumlah wisudawan UIR pada periode I, Februari 2022 tersebut adalah sebanyak 1.961 orang, dan akan dibagi dalam dua hari pelaksanaan wisuda.

“Untuk hari pertama akan diwisuda sebanyak 1017 orang dan hari kedua sebanyak 944 orang,” pungkasnya.

Ikut juga hadir mendampingi Rektor dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr Firdaus, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Admiral, Kepala BAAK UIR Dr Kurnia Hastuti, dan
Koordinator Migas Center Fitriani. Serta jalannya diskusi dipimpin oleh Kabag Humas dan Protokoler Dr Hary Setiawan. (nik)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …