Senin , 18 Oktober 2021

Gelar Yudisium Ke 42, Alumni FIA Unilak Siap Bersaing Di Era Society 5.0

Riaupintar.id — Bertempat di Aula Pustaka Universitas Lancang Kuning (UNILAK) Pekanbaru dilaksanakan Yudisium Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) ke 42, Kamis 23 Maret 2021.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor II Hardi SE MM beserta pimpinan lembaga dan fakultas.

Dekan FIA Unilak Alexsander Yandra SIP MSi dalam kesempatan ini mengatakan, tema yang diangkat adalah menjadikan lulusan yang berkarakter dan siap menghadapi era society 5.0 guna menghadapi era industri 4.0 yang juga berefek terhadap degradasi moral.

Selanjutnya nilai akademis yang diraih tidak menjamin keberhasilan di dunia kerja. tapi perlu juga peran dari alumni, tidak melupakan institusi.

“Alumni memiliki peran yang besar dalam memajukan perguruan tinggi. Maka kami mohon agar alumni atau peserta yudisium khususnya turut memberikan informasi yang positif,” ujar Alexsander.

Dalam kesempurnaan ini ia juga mengatakan bahwa FIA UNILAK tengah melakukan revisi visi dan misi serta kurikulum guna mengikuti perkembangan zaman.

Dalam kesempatan ini Alexsander juga menyatakan bahwa pihaknya tengah meningkatkan pelayanan berbasis informasi dan teknologi. Hal ini perlu guna mempercepat menuju universitas unggul 2030.

‌Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM, berharap agar lulusan turut memberikan informasi yang positif tentang institusi. Diantaranya dengan keberhasilan alumni yang menduduki sejumlah posisi strategis di lembaga pemerintah dan non pemerintahan.

“Di usia yang 39 tahun, Unilak sudah matang dalam menjawab permasalahan internal dan eksternal terutama dalam memberikan pelayanan. Kita akan mendorong hal ini sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya. (rls)

Baca Juga

62 Mahasiswa FKIP Unilak Mengikuti Yudisium XXII

Riaupintar.id — Bertempat di hotel Tjokro, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning …